Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » Lestaluhu : 6 Peserta Lolos Tes Wawancara Merupakan Yang Terbaik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Tim Seleksi (Timsel) Panwas Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Jumat (4/8) telah mengumumkan enam orang peserta seleksi yang lulus seleksi wawancara sesuai Keputusan Timsel Nomor: 4.b/Peng/Timsel-BURU.BURSEL/VIII/2017.

Dari 16 peserta yang mengikuti tes wawancara tersebut kini hanya tinggal Enam peserta yang dinyatakan lolos yang terdiri dari Robo Souwakil, Siyusuf Solissa, Abdul Azis Rumain, Husen Pune, Umar Alkatiri dan Siamin Loilatu.

Said Lestaluhu, Ketua Timsel anggota Panwas Kabupaten Bursel kepada wartawan via telepon selulernya, Minggu (6/8) mengaku bahwa keenam peserta yang dinyatakan lulus tes wawancara tersebut berdasarkan penilaian yang professional dan objektif tanpa adanya intervensi dari pihak mana pun.

“Timsel sudah mengambil keputusan terbaik berdasarkan hasil penilaian selama wawancara. Tidak ada intervensi siapa pun. Timsel bekerja secara profesional dan objektif sesuai dengan pedoman yang ada. Enam orang yang dinyatakan lulus merupakan yang terbaik dan sudah diserahkan ke Bawaslu Provinsi,” kata Lestaluhu.

Said mengaku bahwa hingga Minggu (6/8) belum ada peserta yang tak lulus ataupun masyarakat yang mengkomplain hasil kerja Timsel itu, tetapi kepada masyarakat dihimbau untuk memberikan tanggapan tertulis terhadap figur calon anggota Panwas Kabupaten Bursel yang dapat ditujukan kepada Sekretariat Timsel Calon Anggota Panwas Kabupaten Bursel atau Sekretariat Bawaslu Provinsi Maluku. Dimana, identitas pelapor akan dirahasiakan.

“Sampai sekarang belum ada. Tetapi diberikan ruang kepada masyarakat untuk memberikan masukan/atau tanggapan tertulis kepada Timsel Sekretaris Bawaslu sebagai wujud dari partisipasi publik dalam mengawal proses seleksi ini,” ujarnya.

Tambahnya, bagi para peserta yang telah lulus tes wawancara tersebut diwajibkan untuk menulis makalah Visi Misi sebagai anggota Panwas Kabupaten Bursel selambat-lambatnya 2 hari sebelum pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan.

“Enam orang peserta diharuskan menulis makalah tentang Visi Misi sebagai anggota Panwas Kabupaten,” paparnya.

Selanjutnya, kata Lestaluhu, keenam peserta ini akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Maluku.


“Mereka akan mengikuti Fit and Proper Test oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Maluku untuk menghasilkan tiga orang Panwas Kabupaten Bursel. Untuk waktu dan tempat tes, nanti akan disampaikan oleh Sekretaris Bawaslu,” pungkasnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...