Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » » Banda : Fokus Kampung KB Demi Pembangunan Keluarga
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Ibrahim Banda, menuturkan bahwa, maksud dari pencangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di kecamatan yang ada di kabupaten Bursell adalah untuk memprioritaskan pembangunan keluarag yang lebih terarah.

Hal ini disampaikan Banda kepada sejumlah wartawan di Kantor Bupati beberapa waktu yang lalu.

Banda mengatakan, saat ini di Kabupaten Buru Selatan suda ada Empat Kampung KB yakni Desa Waehaka, Desa Waefusi, Desa Nusarua dan Desa Waesama, tinggal dua yang belum yaitu desa Biloro dan Uhulima.

Menurutnya, maksud dari pencanangan  Kampung KB ini tidak terlepas dari pada beban pemerintah pusat dalam hal ini BKKBN.

Target Pemerintah itu diarahkan lebih banyak kepada pembangunan keluarga,” kata Banda.
selain itu,  juga diarahkan ke Pemerintah Daerah dalam hal ini kepada Bupati supaya bisa mengakomodir SKPD-SKPD yang memiliki kepentingan sentuhan langsung dengan keluarga.

“Dinas Kesehatan sebagai penyelenggara BKKBN disini sebagai wadah untuk memberikan fasilitator untuk dinas-dinas lain membangun disitu. Jadi,  target pemerintah pusat jika di skopkan di kabupaten Buru Selatan ini maka suda 6 Kampung KB,” jelas Banda.

“Dengan enam kampong KB itu berarti seluruh program-progam dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Dinas PU dan sebagainya itu semua suda ada dan masing-masing tahu apa yang dikerjakan,” ungkap Banda.

Bukan hanya itu,  untuk tahun berikutnya  masing-masing kecamatan yang ada di Bursel akan ada 2 Kampung KB maka akan ada penambahan lagi untuk Kampung KB .

Akan diupayakan pemmbangunnya  pelan-pelan tapi pasti, dan tidak serampangan,” ujarnya.



Dikatakan, bahwa dalam program Kampung KB ini menarik, dimana ada program lintas kerja pada satu tempat dan sasarannya sama. (SBS-08)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...