Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » 8 Dari 68 Kapal Peserta Wonderfull Sail 2 Indonesia Tahun 2017 Tiba Di Namrole
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Kapal Rokalo (SV) asal Prancis adalah kapal peserta Wonderfull Sail Indonesia Tahun 2017 yang tiba pertama di Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Jumat (4/8).

Kapal yang diawaki oleh  Lionel Bic dan Nathalie Joubert itu bersandar di area Pelabuhan Namrole pukul 10.00 WIT.

Setelah iitu, pada pukul 11.30 WIT barulah kapal Indigo II asal Australia yang diawaki oleh Elisabeth dan Christofer Herber tiba di Pelabuhan Namrole.

Selanjutnya, pada pukul 13.45 WIT giliran Kapal Nauti Nauti asal Amerika Serikat yang diawaki oleh Alfred Jhon dan Patricia juga bersandar di Pelabuhan Namrole.

Berikutnya empat kapal asal Australia pun tiba dengan waktu berdekatan, yakni kapal pukul 16.00 WIT giliran kapal Irie (SV) yang diawaki oleh Gorden Wayne Smith dan Debra Jean Philips yang disusul kapal Sed Na (SV) yang diawaki oleh Mark Lawrence Taylor dan Susan Taylor pada pukul 16.05 WIT serta kapal Chase the Cat (SV) yang diawaki oleh Grant Andrew  Damlen Flavel dan Melanie Mucke pada pukul 16.15.

Sementara pada pukul 17.00 WIT bersandar lagi kapal Surfari (SV) yang diawaki Kendali David Holbert, Jocelyn May Hunt dan Robert Mac Diamond.

Kemudian pada pukul 17.15 WIT tiba lagi satu kapal asal Amerika Serikat yakni Honey Moon (SV) asal Australia yang diawaki oleh Stephen John Hodge dan Joanne Dallas Job.

Sedangkan pada pukul 18.00 WIT, tiba lagi satu kapal,yakni kapal  Vague a Bond (SV) ASAL Prancis yang diawaki Joel Croizat dan Bernadette Francois.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bursel Amelia Solissa yang didampingi Ketua Seksi Lomba Wondderful Sail 2 Indonesia Tahun 2017 Destinasi Namrole Kabupaten Bursel Alex Sigmarlatu kepada SBS di Pelabuhan Namrole, Jumat (4/8) menjelaskan bahwa para peserta Wonderfull Sail 2 Indonesia Destinasi Namrole-Bursel akan berada di Namrolea selama empat hari, yakni sejak tanggal 5 – 8 Agustus 2017.

Dimana, pada hari Sabtu (5/8) akan digelar kegiatan Welcome Ceremony yang dipusatkan di Wamsoba Eco Resort yang terdiri dari kegiatan Atraksi Penjemputan dan Acara Pembukaan, Ucapan Selamat Datang oleh Bupati ditandai dengan penyematan Ifutin, Laporan Ketua Panitia Wonderful Sail 2 Indonesia 2017, Atraksi Seni dan Budaya/Tarian/Lagu, Sambutan Bupati Bursel, Sambutan dari Koordinator Wonderful Sail2 Indonesia 2017, Doa, Makan Patita Bersama dan istrirahat yang diwarnai dengan acara Live Music di Pelabuhan Namrole.

Kemudian pada hari Minggu (6/8) rangkaian acara akan dimulai dengan kunjungan ke Pantai Wali. Dimana, acara kunjungan itu akan diisi dengan kegiatan Atraksi Pemjemputan, Snack, Lomba Panjat Pohon Kelapa, Atraksi Tarian Seni dan Budaya, Makan Patita, Surfing, Swimming dan diwarnai dengan acara Live Music di Pelabuhan Namrole.

Sementara pada hari Senin (7/8) akan dimulai dengan kegiatan Festival Duen/Rakit di Dusun Kawalale yang akan diisi dengan kegiatan Atraksi Penjemputan, Pembukaan dan Pelepasan Peserta Festival Duen, Pelaksanaan Festival Duen, Makan Siang dan dilanjutkan dengan acara Live Music di Pelabuhan Namrole.

Berikutnya, pada hari Selasa (8/8) akan digelar kkegiatan Oki Marine Festival yang diawali dengan Atraksi Penjemputan, Lomba Perahu Kole-Kole Manggurebe dari Desa Oki ke Pulau Oki, Lomba Mancing Maniak dan Tradisional, Makan Patita, Diving dan Snorking kemudian para peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 kembali ke kapal mereka.


Sementara di hari yang sama, yakni pukul 19.00 WIT akan digelar acara Penutupan yang dimulai dengan acara Makan Bersama di Pendopo Bupati, Pemberian Cenderamata dan Pelepasan Peserta dan diakhiri dengan acara Live Music di Pelabuhan Namrole. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...