Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Zainuddin: Assagaf Harga Mati Golkar Bursel di Pilgub Maluku 2018
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Keinginanan Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Buru Selatan (Bursel) untuk mendukung dan merekomendasikan Gubernur Maluku, Said Assagaff maju sebagai Gubernur Maluku Tahun 2018 sudah bulat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel, Zainuddin Booy kepada SBS via telepon selulernya, Jumat (28/7).

Zainuddin mengaku bahwa kebulatan tekad DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel itu akan disampaikan nanti pada saat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Maluku yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Jadi, katonng bulat mendukung pak Said Assagaff untuk dicalonkan sebagai calon gubernur lagi periode 2018-2023,” kata Zainuddin

Direktur PD Bipolo Gidin ini Menjelaskan, bukan hanya disampaikan nanti  saat Rapimda, tetapi kebulatan tekad untuk mendukung Said Assagaff untuk direkomendasikan lagi sebagai Calon Gubernur Maluku sudah disampaikan pula dalam Musyawarah Daerah (Musda) III DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel yang diselenggarakan bulan Juni 2017 lalu.

“Intinya untuk calon gubernur. Kita bulat ke pak Said Assagaff. Dan itu sudah disampaikan lewat Musda III Partai Golkar Kabupaten Bursel oleh seluruh komisaris desa dan kecamatan bulan Juni kemarin,” terang mantan Ketua DPRD Kabupaten Bursel.

Lanjutnya, tekat yang sudah bulat dari seluruh kader Partai Golkar di Kabupaten Bursel kepada Said Assagaff tak bisa digayakan lagi, karena Said Assagaff dinilai telah berhasil dalam menjalankan amanah masyarakat Maluku yang telah dipercayakan kepadanya selama ini.

“Figur yang masih layak dan masih kuat memimpin Maluku ya pak Said Assagaff, dia seorang birokrat yang memang sangat dikenal dan sudah mendampingi pak Karel Alberth Ralahalu ke periode kedua Pak Karel dan sukses pada periode pertama Pak Said Assagaff dan kami melihat beliau layak untuk dicalonkan kembali,” ucapnya.

Ketika ditanya terkait siapa Calon Wakil yang dikehendaki DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel untuk disandingkan dengan Said Assagaff, Zainuddin memgaku bahwa pihaknya belum ada dalam satu dukungan yang bulat, tetapi dukungan itu masih berkutat pada tiga kader terbaik Partai Golkar.

Ketiga figur yang dianggab mencuri perhatian masyarakat secara umum dan kader Golkar Kabupaten Bursel secara khusus ialah Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Bupati Maluku Tenggara Andereas Rentanubun dan Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Mozes Rudy Timisel.

“Kemudian untuk wakilnya ada beberapa nama yang mencuat dan mencuri perhatian dari masyarakat dan katong punya kader-kader Golkar, diantaranya pak Andareas Rentanubun, Pak Zeth Sahuburua dan pak Mozes Timisiela. Itu memang nama-nama yang muncul di kader,” jelasnya.

Kendati belum bulat memberikan dukungan kepada Calon Wakil Gubernur siapa yang layak direkomendasikan Partai Golkar, namun Zainuddin kembali menegaskan bahwa dukungan tersebut hanya akan diberikan kepada salah satu dari ketiga nama tersebut.


“ Untuk calon wakilnya kita masih berada di tiga nama itu dan nanti kita berproses untuk di lihat lagi, tetapi yang pasti diantara tiga nama itu,” tuturnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!