Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Fenomena Pegawai Bursel, Pimpinan Tidak Ada Pegawai Malas Ngantor
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Fenomena yang terjadi pada ASN dan PTT di lingkup Pemkab Buru Selatan (Bursel) dan telah menjadi kebiasaan sejak lama yaitu, bila Kepala SKPD tidak ada maka pegawainya juga tidak masuk kerja.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Bursel, Syharoel Pawa saat melakukan sidak di hari kedua pada beberapa SKPD di lingkup pemkab Bursel, Selasa (4/7).

''Fenomena yang ada di sini dan sudah sejak lama saya amati bahkan sudah menjadi kebiasaan, bila kepala tidak ada maka pegawai juga ikut tidak ke kantor,'' sebut Pawa.

Dikatakan, fenomena ini suda ada cukup lama berdasarkan yang diamatinya. Olehnya lanjut Pawa, fenomena seperti itu akan dilakukan perbaikan secara bertahap.

Kepada setiap SKPD yang ditemuinya, Pawa mengatakan, sidak yang dilaksanakan ini untuk mengecek hak dan kewajiban, olehnya itu hak dan kewajiban harus berjalan seimbang.

''Fenomena-fenomena yang seperti itu seharusnya tidak boleh terjadi tetapi realita itu suda menjadi kebiasaan di Bursel,'' kata Pawa.

Fenomena umum yang sering terjadi yakni Pegawai dilingkup Pemkab Bursel bila Kepala kantornya ada maka pegawainya juga ada. Kenapa seperti itu kata Pawa karena sistim belum berjalan baik.

"Sitim itu apa, struktur dan prosedur sistim, hampir disemua SKPD fenomena ini terjadi,'' sebutnya lagi.

Lanjut Pawa, PNS dalam berkehidupan dan berbangsa PNS itu adalah Pola dan panutan untuk menjadi contoh teladan.

''Kalau PNS sendiri tidak memberi contoh yang baik, bagaimana kita bisa menertibkan masyarakat,'' ujarnya.

Pawa berharap kepada seluruh pegawai yang mengabdi di Pemda Kabupaten Bursel ini dapat memberi contoh yang baik selaku aparatur negara dalam melaksanakan tugas organisasi pemerintahan. (SBS-08)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!