Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Buru Selatan FC Siap Berlaga di Liga 3 Ambon
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Club sepak bola Buru Selatan FC siap berlaga di Liga 3 Wilayah Timur yang akan berlangsung mulai tanggal 22 Juli 2017 di Ambon.

Kesiapan kesebelasan asal Bumi Fuka Bipolo itu ditandai dengan pelepasan Club Buru Selatan FC oleh Wakil Bupati Buru Selatan Buce Ayub Seleky di ruang aula Kantor Bupati Buru Selatan, Rabu (19/7) sore.

Pelepasan itu ditandai dengan penyerahan dan pemakaian kostum Buru Selatan FC dari Wakil Bupati kepada dua orang striker Buru Selatan FC.

Wakil Bupati pada kesempatan itu mengaku sangat bangga dengan kerja keras PSSI Kabupaten Bursel sehingga kesebelasan asal Kabupaten Bursel ini bisa mengikuti Liga 3 tersebut.

“Hari ini baru pertama kali laga-laga seperti ini secara resmi diikuti oleh kesebelasan dari Bursel. Tentu saja bahwa pada hari ini kita memiliki banyak kekurangan yang harus kita penuhi, yang harus kita benahi dan harus kita isi, namun semua kekurangan dan kelemahan kita itu jangan dijadikan sandungan untuk menghambat kita dalam memperebutkan masa depan terhadap kesebelasan-kesebelasan kita yang lebih baik,” kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati mengaku bahwa pemerintah daerah hingga saat ini belum bisa berbuat banyak dalam rangka pembinaan sepak bola di daerah ini. Olehnya itu, perlu dilakukan konsolidasi bersama guna membangun dunia sepaka bola Kabupaten Bursel agar lebih baik kedepan.

“Pemerintah daerah hari ini munggkin belum bisa berbuat banyak dan kita perlu perlu mengkonsolidasikan semua kekuatan kita sehingga dalam konsolidasi yang akumulatif itu akan melahirkan spirit yang kumulatif juga sebagai apresiaasi bagaimana kita menumbuh kembangkan dan mengembangkan olahraga di Kabupaten Bursel,” ujarnya.

Kepada para pemain, dirinya menghimbau agar bisa menjaga solidaritas dan dan sportivitas sehingga bisa menghasilkan hasil yang diharapkan.

“Dalam permainan, tunjukkan sportivitas yang baik, main santun, tunjukkan kerja sama yang baik, supaya katong semua bisa tampil dengan baik sebagai orang-orang yang mewakili daerah ini. Bajalang baik-baik, jaga diri baik-baik sampai pulang dengan baik-baik,” harapnya.

Lanjutnya, para pemain diharapkan juga bisa menjaga disiplin diri, kelompok maupun saat bermain di lapangan hijau nantinya.

“Saya berharap seluruh pemain menjaga disiplin dirinya, menjaga disiplin kelompoknya, menjaga disiplin dalam permainan, tunjukkan bahwa orang Bursel itu betul-betul tampil dengan kemauan untuk memperbaiki diri dan bisa berkompetisi dengan daerah-daerah lain,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris PSSI Kabupaten Bursel, Basir Solissa dalam laporannya mengaku bahwa Club Buru Selatan FC akan menjadi club yang akan berlaga pada pembukaan Liga 3 di Ambon nanti dan berhadapan dengan salah satu tim asal Desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) setelah dibuka secara langsung oleh Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulissa.

“Liga 3 yang akan berlangsung di Kota Ambon mulai tanggal 22 Juli 2017 itu akan diikuti oleh delapan tim dan kita berada di Kota Ambon hampir 54 hari. Dimana, Liga 3 itu akan dibuka oleh Bupati Buru Selatan sekaligus permaianan perdana direncanakan antara Buru Selatan FC dan tim dari Desa Asilulu,” terangnya.


Terkait itu, pihaknya berharap adanya dukungan doa dari pemerintah Kabupaten Buru Selatan dan seluruh masyarakat di daerah ini sehingga pada saatnya nanti club asal Bumi Fuka Bipolo ini bisa menunjukkan hasil yang maksimal pada ajang Liga 3 dimaksud. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!