Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » 16 Peserta Seleksi Panwas Bursel Jalani Tes Wawancara
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Sebanyak 16 peserta seleksi calon anggota Panwas Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang lolos seleksi tes tertulis akhirnya mengikuti tes wawancara yang diselenggarakan oleh Tim Seleksi (Timsel) di ruang Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bursel, Kamis (27/7).

Mereka yang harus mengikuti tes wawancara itu terdiri dari Robo Souwakil, Raeham Solissa, Stevano Steven Kailola, Siyusuf Solissa, Roby Tasidjawa, Raden Booy, Jusril Lesilawang, Amadin Lausepa, Abdul Azis Rumain, Husen Pune, Umar Alkatiri, Sahidan Souwakil, La Ode Marno, Fajardat Khan, Siamin Loilatu dan Ahmad Wael.

Dari pantauan Suara Buru Selatan, Proses wawancara yang direncananya mulai pada pukul 09.00 WIT, namun molor dan pelaksanaannya baru berlangsung sekitar pukul 10.00 WIT.

Timsel yang terdiri dari Said Lestaluhu (Ketua), Dayanto (Sekretaris) dan Hilda Rolobessy (Anggota) terlihat memulai proses tes wawancara itu dari peserta pertama, yakni Robo Souwakil.

Wawancara yang dilakukan terhadap Robo Souwakil berlangsung kurang lebih satu jam lamanya. Dimana, setelah Robo Souwakil, Timsel pun melanjutkan proses wawancara terhadap sejumlah peserta lainnya tanpa adanya jedah waktu makan siang.

Mereka yang diwawancarai pasca Robo Souwakil antara lain Raeham Solissa, Stevano Steven Kailola, Siyusuf Solissa, Roby Tasidjawa, Raden Booy, Jusril Lesilawang dan Amadin Lausepa.
Setelah itu, Timsel pun menghentikan proses wawancara terhadap para peserta yang belum mengikuti tahapan seleksi itu dengan pertimbangan waktunyanya Solat Magrib pada pukul 18.30 WIT.

Ketua Timsel Said Lestaluhu diwaktu jedah itu turut menemui para peserta seleksi, baik yang telah mengikuti tes wawancara maupun yang belum.

Di hadapan mereka, Ketua Timsel mengaku bahwa proses wawancara akan dilanjutkan pada pukul 19.00 WIT pasca Solat Magrib.

“Tes wawancara akan kita lanjutkan pada pukul 19.00 WIT setelah Solat Magrib,” ucap Lestaluhu.

Tak hanya itu, di hadapan para peserta, Lestaluhu turut menanyakan apakah nantinya proses wawancara akan dilakukan hingga selesai terhadap semua peserta di hari pertama ataukah akan disesuaikan dengan kondisi nantinya dan baru akan dilanjutkan hari ini, Jumat (28/7).

“Apakah hari ini kita bisa lanjutkan sampai semua peserta selesai atau kita sesuaikan waktu dan sisanya besok baru kita lanjutkan lagi,” Tanya Lestaluhu.

Salah satu peserta seleksi, Siamin Loilatu pun menyarankan agar bisa dilanjutkan pada keesokan hari saja, mengingat para peserta telah seharian menunggu di KPU untuk diwawancarai.

“Kalau bisa besok saja, sebab kami sudah dari pagi,” cetus Loilatu.

Sementara peserta lainnya yang telah selesai mengikuti tes wawancara yang juga Ketua Panwas Kabupaten Bursel sebelumnya, Siyusuf Solissa menyahuti bahwa sebaiknya dilanjutkan saja dahulu mengingat hari Jumat adalah hari yang cukup pendek.

“Kalau bisa dilanjutkan hari ini dulu, sebab besok (Jumat) itukan hari pendek,” ucapnya.

Tak tinggal diam, salah satu mantan Komisioner Panwas Kabupaten Bursel yang juga Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Ahmad Wael pun mengembalikan keputusan itu sepenuhnya kepada Timsel.

“Keputusannya tergantung Timsel saja, kami sebagai peserta selalu siap saja. Apakah hari ini sampai selesai atau besok baru dilanjutkan, itu kami kembalikan kepada Timsel,” ucapnya.

Menyikapi berbagai jawaban peserta seleksi yang beragam itu, Ketua Timsel pun memutuskan bahwa proses wawancara tersebut akan dilanjutkan pada pukul 19.00 WIT sambil melihat perkembangan nantinya, apakah wawancara akan dilakukan pada hari pertama ini sampai selesai ataukah sisanya akan dilanjutkan hari Jumat.

“Kalau begitu sebentar kita lanjut saja sambil kita lihat kondisi, nanti saya koordinasi dengan teman-teman Timsel lagi,” cetusnya.

Namun, jedah dan akan melanjutkan proses tes wawancara terhadap peserta lain, Timsel pun berdiskusi ulang dengan para peserta seleksi dan memutuskan untuk melanjutkan seleksi wawancara tersebut hingga selesai.

Dimana, akan diupayakan semua peserta seleksi sudah bisa mengikuti proses wawancara paling lambat pukul 24.00 WIT. Namun, jika masih ada tersisa peserta yang belum diwawancarai hingga pukul 24.00 WIT, maka akan dilanjutkan pada hari ini.

Sementara itu, sampai berita ini ditulis pada pukul 20.00 WIT, Timsel telah selesai melakukan wawancara terhadap peserta atas nama Abdul Azis Rumain dan sementara mewawancarai peserta atas nama Husen Pune.


Sementara enam peserta lainnya, yakni Umar Alkatiri, Sahidan Souwakil, La Ode Marno, Fajardat Khan, Siamin Loilatu dan Ahmad Wael masih menunggu giliran untuk diwawancarai oleh Timsel. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!