Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » Ramadhan 1438 H, Kebutuhan Buah Pisang di Namrole Meningkat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Kebutuhan Buah Pisang untuk menuh Buka Puasa  Ramadhan 1438 H cukup meningkat di pasar Kai-Wait, Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel) karena banyak dibeli oleh masyarakat. 

Kendati demikian, harga tertinggih buah pisan di pasar tersebut hanya Rp25 Ribu/tandang.

Pantauan koran ini di Pasar Kai Wait kebutuhan buah pisang sebelum bulan puasa sangat sedikit bila dibandingkan  pada  bulan puasa ini, dimana kebutuhan akan buah pisang sangat meningkat, hal ini terlihat dengan jumlah permintaan dari para pembeli yang cukup banyak dan juga nampak pedagang buah ini cukup banyak yang berjualan di pasar.

Dandi, salah satu pedagang buah pisang mengaku di bulan ini pembeli cukup tinggih sehingga kesempatan itu digunakannya untuk membeli buah pisang dari desa-desa sekitar Namrole kemudian dijualnya kembali.

''Cukup banyak yang beli pisang di bulan puasa, kebutuhan akan buah pisang dari pembeli meningkat bila dibandingkan dengan sebelum puasa. Dan setiap bulan puasa pasti banyak yang beli pisang,'' ujar Dandi.

Ada berbagai jenis buah pisang yang dijualnya yakni, pisang  meja dijual Rp.25 ribu/tandang,  Pisang Raja Rp.5 Ribu (mantah ukuran kecil) dan ukuran besar dan masak Rp.20 ribu/tandang dan pisang abu-abu Rp.20 Ribu/tandang.

''Katong biasanya beli dari masyarakat di gunung, kemudian katong jual kembali," ujar pedagang asal Sulawesi Tenggara ini.

Sementara, untuk harga kebutuhan lainnya sedikit mengalami kenaikan harga, misalnya cili dijual Rp.8 ribu/cupa dari harga sebelumnya Rp.6 ribu/cupa, dan Rp.45 ribu/Kg.

Sedangkan sayur kentang pedagang menjual Rp.25 ribu/Kg,  dan tomat Rp.20 ribu/kg.

Seorang pedagang, Nurdin mengatakan, untuk harga-harga tersebut masih normal dan belum mengalami  kenaikan harga yg signifikan.

Untuk kebutuhan wartel dijual oleh pedagang berfariasi, ada yang Rp.50 ribu/Kg dan Rp.60.ribu/Kg dan perbuah ada yang Rp.5 rubu dan Rp.7 ribu tergantung beasar kecil, untuk kol kepala dijual Rp.25 ribu/Kg.

Untuk kebutuhan telur ayam ras dijual pedagang di pasar Namrole Rp.33 ribu/rak sedangkan per butir Rp.2000,.

Selain itu, ikan cakalang ukuran besar dijual Rp.35 ribu/ekor dan ukuran kecil Rp.20 ribu/ekor dan untuk ayam potong dijual Rp.40-50 ribu/ekor. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!