Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » Insentif Menggiurkan Bagi Dokter Spesialis RSU di Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Kehadiran tim akreditas untuk memverifikasi kelayakan RSUD Namrole cukup membantu pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dalam menemukan gagasan-gagasan dan ide-ide besar yang dapat dituangkan ke dalam program kerja Pemda Bursel dimasa yang akan datang.

Dari hasil  pengamatan tim itulah kemudian dipresentasikan kepada Pemda Bursel dan disitulah tim memberikan ide-ide besar yang dapat dijadikan program kerja oleh pemerintah.

“Kami atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi  kehadiran para dokter spesialis sebagai tim verifikasi di Kabupaten Bursel karena dari hasil pengamatan tim tersebut ditemukan gagasan-gagasan dan konsep yang dapat dijadikan sebagai program kerja pemerintah daerah di masa-masa yang akan datang,” kata Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky ketika di temui wartawan di ruangan kerjanya Rabu (7/6).

Seleky menjelaskan, pertemuan yang dilakukan kemarin bersama tim adalah untuk mempresentasikan hasil peninjauan di lapangan sekaligus  pengamatan yang dilakukan oleh tim dan hasil itu dipresentasikan kepada Pemda Bursel.

“Banyak hal yang di dapat berupa gagasan-gagasan besar yang dipresentasikan oleh tim dokter spesialis itu dan gagasan-gagasan itu diberikan kepada pemerintah sebagai sebuah kegiatan yang akan kami jadikan sebagai rencana program kerja pemerintah daerah di masa-masa yang akan datang. Saya sudah perintahkan kepada Kadis Kesehatan dan Direktur untuk segera menindaklanjuti hasil pengamatan dari tim itu dan dibuat dalam bentuk program kerja pemerintah kedepannya,” kata Seleky.

Untuk gagasan-gagasan yang diberikan tim kepada Pemda itu sendiri, menurutnya akan difokuskan Pemda pada  APBD Tahun 2018.

“Program-program itu akan kita fokuskan semuanya di dalam APBD tahun 2018,” ujarnya.

Kehadiran tim ini juga merupakan salah satu tujuan dalam rangka pelaksanaan operasional awal dari Rumah Sakit  Umum Daerah (RSUD) Bursel yang rencananya akan ditempati pada bulan Juli mendatang. 

Menurutnya, tim yang turun bersama dengan pihak RSUD dan Dinas Kesehatan saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi RSUD Bursel, kesiapan dari seluruh RSUD Bursel maksimal baik dari sisi alat kesehatannya, obat-obatnya semua sudah cukup untuk segera dioperasikan.

Seleky pun menjelaskan dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan terkait upaya pemerintah untuk mendatangkan  dokter spesialis dengan insetif yang menggiurkan, mengingat rumah sakit di setiap daerah sangat membutuhkan dokter spesialis dalam menangani kebutuhan masyarakat Bursel.

“Terus terang saja kebutuhan akan dokter spesialis cukup besar dan dokter yang ada di daerah ini juga baru ada tiga dokter umum. Untuk itu, Pemda Bursel akan menyediakan seluruh hal yang berkaitan dengan infrastruktur pembiayaan sampai dengan insentif yang besar, termasuk tempat tinggal dan mobil akan disediakan Pemda kepada dokter spesialis dan kami rencanakan pada tahun depan itu ada lima dokter spesialis akan berada di Kabupaten Bursel,” jelas Seleky.

Selain itu, Seleky menambahkan, salah satu gagasan dari tim kemarin yaitu dengan jalannya operasional rumah sakit ini tentunya ada garapan lain, karena itu kebutuhan terhadap pendidikan kebidanan dan keperawatan untuk anak daerah akan ditingkatkan dan dibuat kuliah kelas jauh yang dalam rencananya dari Poltekes Ambon.

“Dari gagasan tim kemarin juga kami temukan apabila operasional rumah sakit sudah berjalan  lancar akan ada garapan lainya dan sudah yang sudah direncanakan oleh Pemda adalah akan dilakukan kuliah kelas jauh bagi anak daerah dan rencananya akan akan dibangun kerja sama dengan Poltekes Ambon,” tutup Seleky. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!