Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » DPC PDI Perjuangan Bursel Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir di Fatiban
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Ketua DPC Partai Demokarsi (PDI) Perjuangan Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sami Latbual didampingi oleh dua Wakil Ketua DPC PDIP yakni Bernadus Lesnussa dan Nagi Ambon, Sekretaris PAC Kecamatan Namrole Ronald Latbual dan Sekretaris PAC Kecamatan Waesama Taher Mahu bersama puluhan simpatisan PDIP menyerahkan bantuan berupa bahan-bahan sembako bagi korban banjir di Dusun Fatiban, Desa Hotte, Kecamatan Waesama, Jumat (09/06).

Latbual yang tiba bersama dengan rombong disambut  baik oleh  pemerintah desa yang diwakili oleh Bendahara Desa Hotte Ridwan Kelian, Kepala Dusun Fatiban La Unte Latbual dan Kepala Soa Fatiban  Kebeng Nurlatu, serta warga Dusun Fatiban.

Latbual diselah-selah aksi sosial tersebut, menjelaskan bahwa dilakukan aksi ini merupakan bentuk kepedulian Partai serta seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Bursel kepada sesama, terutama kepada masyarakat kecil yang terkena musibah banjir, sekaligus merayakan hadirnya bulan Juni yang merupakan bulan lahirnya Bung Karno dan lahirnya Pancasila.

“Ini adalah hasil gotong royong dari anggota partai sehinga dapat mengumpulkan beberapa bahan sembako yang bisa digunakan untuk basudara yang ada disini, sekaligus kami merayakan hari kelahiran Presiden pertama kita Bapak Soekarno dan hari lahirnya Pancasila. Jangan di lihat dari apa dan berapa jumlah bantuan yang kami berikan, tapi lihatlah ketulusan kami sebagai kader PDIP yang mau berbagi dan peduli dengan semua basudara yang terkena musibah,” kata Latbual.

Anggota DPRD dua periode ini mengatakan mungkin bantuan ini tidaklah seberapa, namun semoga dengan hadirnya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban semua warga Fatiban.

“Walaupun tak seberapa, semoga bantuan ini bisa meringankan beban-beban semua basudara yang terkena banjir,” ungkap Wakil Rakyat asal Dapil Kecamatan Namrole-Fena Fafan itu.

Sementara itu, Bendahara Desa Hote, Ridwan Kelian yang hadir mewakili pemerintahan desa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh kader PDIP yang sudah mau melirik penderitaan warga Fatiban akibat terkena bencana banjir.

“Beta mewakili pemerintahan Desa Hotte berterima kasih kepada semua kader PDIP atas bantuan yang diberikan,” ucap Kelian.

Adapun bantuan yang diberikan oleh anggota partai besutan Megawati ini berupa Beras 275 kilogram, Sarimi 10 Karton dan Sabun mandi dua karton.

Dimana penyerahan bantuan sembako ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Sami Latbual kepada perwakilan warga Fatiban yakni Kepala Soa Kebeng Nurlatu, sementara Taher Mahu menyerahkan bantuan secara simbolis dan diterima langsung oleh Kepala Dusun Fatiban La Unte Latbual.

Selanjutnya, Latbual yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPRD Bursel ini berharap kepada pemerintah desa supaya mengatur teknis pembagiannya secara adil supaya tidak menimbulkan permasalahan antar warga Dusun Fatiban.

“Beta serahkan, teknis pembagiannya kepada pemerintah Desa Hotte dibantu Kepala Dusun, Kepala Soa, dan beta berharap pembagian sembako ini bisa dilakukan secara baik supaya jangan menimbulkan permasalahan di kalangan basudara dong. Kalau nanti cuma dapat satu cupa, yang penting samua sama rata dan sama rasa, kalau makan bubur ya sama-sama makan bubur, kalau makan nasi ya sama-sama makan nasi,” tutur pria yang sempat mengambil formulir pendaftaran Calon Wakil Gubernur Maluku di DPD PDIP Maluku beberapa waktu lalu itu. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!