Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » Tuan Rumah 'Bursel' Juara Umum MTQ Maluku
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Kontingen Kabupaten Buru Selatan (Bursel) berhasil menjadi Juara Umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi Maluku yang diselenggarakan di Kabupaten Bursel yang dibuka oleh Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, Minggu (30/4) malam lalu dan di tutup oleh Ketua DPRD Maluku Edwin Adrian Huwae, Sabtu (6/5) malam.
Capaian kontingen yang di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel, Sahroel Pawa selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bursel itu diumumkan langsung oleh Ketua Dewan Hakim MTQ XXVII Tingkat Provinsi Maluku, Ajid Bin Tahir dalam acara penutupan MTQ yang berlangsung pada Area Utama MTQ di Kilo Meter II Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole, Sabtu (6/5) malam sesuai Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor 04/DH/MTQ-XXVII/2017 tentang Penetapan 5 Besar Juara MTQ XXVII Tingkat Provinsi Maluku.

Dimana, sesuai lampiran Surat Keputusan itu, peringkat V ditempati oleh kontingen Kota Ambon dengan jumlah nilai 32, peringkat IV ditempati oleh Kota Tual dengan jumlah nilai 44.

Sedangkan peringkat III menjadi milik dari Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dengan perolehan nilai 46, untuk peringkat II ditempati oleh Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dengan perolehan nilai 52, dan untuk peringakat I yang menjadi Juara Umum MTQ XXVII Tingkat Provinsi Maluku menjadi milik tuan rumah penyelenggara, yakni Kabupaten Bursel yang berhasil mengungguli 10 kabupaten/kota yang lain dengan berhasil mengumpulkan nilai 120.

Dimana, sesuai Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor 03/DH/MTQ-XXVII/2017 tentang Penetapan Peserta Terbaik I, II, III dan Harapan I, II, III pada MTQ Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2017 di Kabupaten Bursel yang turut dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim, diketahui bahwa Kabupaten Bursel berhasil mendominasi berbagai cabang lomba yang diperlombahkan dalam kegiatan MTQ tersebut.

Adapun keptusan Dewan Hakim untuk Cabang Tilawah golongan Tartil Putera ditetapkan Nojen Selfara dari Kepulauan Aru keluar sebagai terbaik I dengan total nilai 94,4, Jamil Bugis dari Kota Tual keluar sebagai terbaik II dengan total nilai 94, sedangkan Ian Rizky Rettob dari Kabupaten Malra keluar sebagai terbaik III dengan perolehan nilai 90. Untuk posisi harapan I, II, dan III masing-masing ditempati oleh Muhammad Syahru dari Kota Ambon, Muhlifain Ankaa Kadiran dari Kabupaten Malteng dan M. Lutfi Ramadhan dari Kabupaten Buru.

Untuk Cabang Tilawah golongan Tartil Puteri ditetapkan Naila Fadirurubun dari Kota Tual sebagai peserta terbaik I dengan total nilai 96, Husnul Rahma Tihura dari Malteng berhasil menduduki peringkat terbaik II dengan perolehan nilai 91,75 dan Ummu Kultsum Matdoan dari Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menduduki peringkat terbaik III dengan mengumpulkan nilai 90. Untuk Harapan I, II, III ditempati oleh Riskiyatul Amaliah dari Kabupaten Malra, Ipa Sifani Assagaf dari Kabupaten Buru dan Aurah Neza Nezelda Tianotak dari Kabupaten Bursel.

Untuk Cabang Tilawah golongan Kanak-Kanak Putera ditetapkan terbaik I dengan perolehan nilai 96,75 atas nama Ali Fauzi Rumaloak asal SBT, terbaik II dengan jumlah nilai 94,5 atas nama Muh. Yusron Bugis asal Kota Tual dan terbaik III ditempati oleh La Ode Mahmud Maliki dari Kabupaten Buru dengan jumlah nilai 90. Sedangkan untuk Harapan I, II dan III masing-masing ditempati oleh Firmansyah Laawina dari Kabupaten Malteng, Taufik Patty dari Kabupaten SBB dan Ambrin Sigmarlatu dari Kabupaten Bursel.

Pada Cabang Tilawah golongan Kanak-Kanak Puteri ditetapkan terbaik I dijuarai oleh peserta asal Kota Tual atas nama Lisa Nuranda Rahman Renhoat dengan jumlah nilai 96,5 dan terbaik II ditempati oleh peserta asal Malra atas nama Diah Aulia Bugis dengan jumlah nilai 96, serta terbaik III ditempati Siti Rahma Mokan asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dengan jumlah nilai 90. Sedangkan untuk Harapan I, II dan III ditempati oleh Canda Wulan Sari dari Kabupaten Malteng, Fatimah Zahra Sinamur dari Kepulauan Aru dan Fitria Ramadani Al Hakim dari Kabupaten MTB.

Untuk Cabang Tilawah golongan Remaja Putera ditetapkan terbaik I diraih oleh Adhar peserta asal Kabupaten SBB dengan perolehan nilai 97,5 dan terbaik II diraih oleh Jumrah Makasar asal Kabupaten Bursel dengan nilai 97, serta terbaik III diraih oleh Abu Bakar Kelseul asal Kabupaten SBT dengan perolehan nilai 94,5. Sedangkan untuk Harapan I, II dan III di raih oleh Hamdun Alkatiri  dari Kabupaten MTB, M. Nur Shodik Matdoan dari Kabupaten Malra dan Abdul Wahab Pellu dari Kota Ambon.

Berikutnya, pada Cabang Tilawah golongan Remaja Puteri ditetapkan terbaik I dijuarai oleh Nurazizah asal Kabupaten Bursel dengan nilai 95,25 dan terbaik II dijuarai oleh Ode Intan Lestari dengan nilai 93 yang merupakan peserta asal SBT, serta terbaik III dijuarai oleh Mirna Sari dengan jumlah nilai 92,25 asal MTB. Untuk harapan I diraih oleh Nurfadhilah Parawansa S Mingg dari Kabupaten Malteng, harapan II diraih Nafisah Lesnussa dari Kabupaten SBB dan harapan III diraih Darmawanty Seknun  dari Kabupaten Malra.

Pada Cabang Tilawah golongan Dewasa Putera ditetapkan terbaik I diraih oleh Ahmad Marzuki Luturlean peserta asal Kota Ambon dengan nilai 98,75 dan terbaik II diraih oleh Udin Rumadedy asal SBT dengan nilai 95, serta terbaik III diraih oleh Wildan peserta asal Kabupaten SBB dengan nilai 93,5. Sedangkan untuk Harapan I, II dan III masing-masing di tempati oleh M Yahya Rumaf dari Kota Tual, Syafril Majapahit dari Kabupaten Malteng dan Fadli Solissa dari Kabupaten Bursel.

Sementara pada Cabang Tilawah golongan Dewasa Puteri ditetapkan, Terbaik I diraih oleh Usmiaty Usman dari Kabupaten Malteng dengan jumlah nilai 98,75 dan Terbaik II diraih oleh Al Sopiah dari Kabupaten Bursel dengan nilai 97,5 serta Terbaik III diraih oleh Arafa asal Kabupaten SBB dengan nilai 93,5. Untuk Harpan I, II dan III masing-masing diraih oleh Nurfitriati dari Kabupaten Buru, Maimuna Watngil dari Kota Tual dan Ima Fudri Rumahlutur dari Kabupaten SBT.

Untuk Cabang Tilawah golongan Canet Putera ditetapkan Terbaik I diraih oleh Syamsudin asal Kabupaten Bursel dengan jumlah nilai 94,5 dan terbaik II diraih oleh peserta asal SBB atas nama Adi Ardiyansyah. Sedangkan, untuk Cabang Tilawah golongan Canet Puteri ditetapkan Terbaik I diraih oleh Erfina yang merupakan peserta asal Kabupaten bursel dengan perolehan nilai sebanyak 93.

Berikutnya, untuk Cabang Qira’at golongan Mujawwad Remaja Putera ditetapkan Terbaik I diduduki oleh peserta asal Kabupaten Bursel atas nama Muhammad Izzudin Sya’ban dengan nilai 91, terbaik II diduduki oleh peserta asal Kota Tual atas nama Muhammad Guntur Borut dengan nilai 90.

Untuk Cabang Qira’at golongan Mujawwad Remaja Puteri ditetapkan Terbaik I diraih oleh Ayu Arita peserta dari Kabupaten Bursel dengan total nilai 95,5.

Sementara pada Cabang Qira’at golongan Mujawwad  Dewasa Putera ditetapkan Terbaik I diraih oleh peserta dari Kabupaten SBB atas nama Suherman dengan nilai 96,5 dan terbaik II atas nama Saddam asal Kabupaten Buru dengan nilai 93,5 serta terbaik III diraih oleh Mujataba Umar Nasition asal Kota Tual dengan nilai 92,5. Sedangkan untuk Harapan I dan II masing-masing diraih oleh Abdul Mufarrich dari Kabupaten Bursel dan M Zahrawi Saimima asal Kota Ambon.

Untuk Cabang Qira’at golongan Musjawwad Dewasa Puteri ditetapkan Terbaik I diraih oleh Rahmaniyah asal Kabupaten SBB dengan nilai 94, terbaik II diraih oleh Nining Sather asal Kota Tual dengan nilai 93 dan Faradillah Amir dari Kabupaten Bursel menduduki posisi terbaik III serta Harapan I diraih oleh peserta Kota Ambon atas nama Hasma Watngil.

Bagi Cabang Qira’at golongan Murattal Dewasa Putera ditetapkan Terbaik I diraih oleh Syahrul Qodri dari  Kepulauan Aru dengan nilai 94,5 dan terbaik II diraih oleh Fahrur Rozy Fakaubun dari Kota Ambon dengan nilai 93,5 serta terbaik III diraih oleh peserta asal Kabupaten Bursel atas nama Arief Umro Suharso. Sedangkan Harapan I diraih oleh peserta asal Kota Tual atas nama Ahmad Bahrun Matdoan.

Selanjutnya untu Cabang Qira’at golongan Murattal Dewasa Puteri ditetapkan Veti Vera asal Kabupaten Kepulauan Aru keluar sebagai terbaik I dengan Nilai 94,5 dan Khairatul Ummah asal Kabupaten Bursel menduduki terbaik II dengan nilai 93 serta Arfa Bayati Rahanyamtel dari Kota Tual menempati posisi terbaik III dengan nilai 88,5.

Selain itu, untuk Cabang Hifzhil golongan 1 Juz dan Tilawa Putera ditetapkan Terbaik I atas nama Ahmad Sahril Kabolosi dengan nilai 97,08 dari Kabupaten Bursel dan Gaihab Dzikir Mufiid Alkatiri asal Kabupaten Malteng sebagai Terbaik II dengan nilai 93,25 serta terbaik III diduduki oleh peserta Kota Ambon atas nama Dzakwan Dzakly Henaulu dengan nilai 92,57. Untuk Harapan I, II dan III masing-masing ditempati oleh Muhammad Khuzaifa Sabandar dari Kabupaten SBT, M Asnawi Seknun dari Kabupaten Malra dan Bayu Lanang Prayoga dari Kabupaten Buru.

Untuk Cabang Hifzhil golongan 1 Juz dan Tilwah Puteri ditetapkan Terbaik I ditempati oleh Naisyilya Nirawati Saad Minggu asal Kabupaten Malteng dengan nilai 93,5 dan terbaik II diraih oleh peserta asal Kota Tual atas nama Alfidho Fakaubun dengan nilai 93,43 serta terbaik III diraih oleh Ghina Butsainah Pitambara asal Kota Ambon dengan nilai 91,63. Untuk Harapan I, II dan III diraih masing-masing oleh Fauzia Qur’ani Rahayaan dari Kabupaten Malra, Rahma Ramadani Difinubun dari Kabupaten Kepulauan Aru dan Sirrotul Ilmi Matdoan dari Kabupaten MTB.

Sementara itu, untuk Cabang Hifzhil golongan 5 Juz dan Tilawah Putera ditetapkan Terbaik 1 diraih oleh Ahmad Rizki Nurfadillah dari Kabupaten Bursel dengan nilai 93,4 dan terbaik II diraih oleh peserta asal Kota Ambon dengan nilai 87 atas nama Ali Hamdun Umarella, terbaik III diraih oleh Alviansyah Badarudin dari Kabupaten Malteng dengan nilai 83,1. Sedangkan Harapan I, II dan III diraih oleh Yusufa Ichlasul Amal dari Kabupaten Malra, Ardiyanti Lihi dari Kabupaten SBB dan Amalia Kotta dari Kota Ambon.

Bagi Cabang Hifzhil golongan 10 Juz Putera ditetapkan Terbaik I diraih oleh Furqon Hamid Fakaubun dari Kota Tual dengan perolehan nilai 92,25 dan terbaik II diraih oleh Muh. Nizar Akmal Hasan dari Kabupaten Bursel dengan nilai 86,33 serta terbaik III diraih oleh peserta asal Kabupaten Malra atas nama Salamat Bugis. Sedangkan untuk Harapan I diraih oleh peserta asal Kabupaten SBT atas nama Moh. Syafi’i.

Sedangkan untuk Cabang Hifzhil golongan 10 Juz Puteri ditetapkan Terbaik I diraih oleh Nur Annisa dari Kabupaten Bursel dengan nilai 90,17 dan terbaik II diraih oleh peserta asal Malra dengan nilai 84,33 atas nama Mutia Zahra Amalia Fakaubun.

Sementara untuk Cabang Hifzhil golongan 20 Juz Putera ditetapkan Terbaik I diraih oleh Hafizh Zulfa dari Kabupaten Bursel dengan nilai 95,08 dan untuk Hifzhil golongan 20 Jus Puteri ditetapkan Terbaik I diraih oleh Himmah Aliyah asal Kabupaten Bursel dengan nilai 92,13 dan terbaik ke III diraih oleh peserta asal Kabupaten SBB dengan nilai 74,83 atas nama Nur Evi Liasari

Berikutnya untuk Cabang Hifzhil golongan 30 Juz Putera ditetapkan Terbaik II diraih oleh peserta asal Bursel atas nama Adib Kholid Rosyidi dengan total nilai 82,5 dan Cabang Hifzhil golongan 30 Juz Puteri ditetapkan Terbaik I diraih oleh Siti Izza Tussa’diyah asal Kabupaten SBB dengan total nilai 92,63 serta Terbaik II diraih oleh peserta asal Kabupaten Bursel dengan nilai 86.

Untuk Cabang Tafsir golongan Bahasa Inggris Putera ditetapkan Terbaik I diraih oleh peserta dari Kabupaten SBB atas nama Fahtur Rahman dengan nilai 90.08 dan terbaik II diraih oleh Acep Ariyadi dari Kabupaten Bursel dengan nilai 86.8.

Untuk Cabang Tafsir golongan Bahasa Inggris Puteri ditetapkan Terbaik I diraih oleh peserta asal Kabupaten Bursel atas nama Hj. Uhbatun Nafi’ah dengan nilai 90,04.

Selanjutnya, untuk Cabang Tafsir golongan Bahasa Indonesia Putera ditetapkan Terbaik I  diraih oleh Jafar Shodiq dari Kabupaten SBB dengan nilai 90,06 dan Terbaik II diraih oleh peserta asal Kabupaten Bursel atas nama Abdurrahman dengan nilai 81,31.

Untuk Cabang Tafsir golongan Bahasa Indonesia Puteri ditetapkan Niswatul Mufidah asal Kabupaten Bursel dengan nilai 96,93 sebagai terbaik I dan untuk Harapan I diraih oleh peserta asal SBB atas nama Luluk Mahmudiyah.

Sedangkan untuk Cabang Tafsir golongan Bahasa Arab Putera ditetapkan Terbaik I diraih oleh peserta asal Bursel dengan nilai 91,19 atas nama Ahmad Dzaky Mufakkir.

Pada Cabang Fahmil golongan Putera diikuti oleh 6 groub dimana masing-masing group terdiri dari 3 orang. Terbaik I diraih oleh group dari Kota Ambon dengan jumlah nilai 1.615 dimana anggotanya terdiri dari Afief M F Kaliky, Arief R S Kaliky dan Syahrul Rahmat. Terbaik II diraih oleh group dari Kabupaten Malteng dengan nilai 1.550 yang terdiri dari M Alim M  Lestaluhu, Salmin Syafril Nahumarury dan Ridho Alamsyah Pieritz. Terbaik III diraih oleh peserta dari Kabupaten SBT dengan jumlah nilai 1.195 yang beranggotakan Zulfikar Rumakat, Heder Rumodar dan Irfan Kasongat. 

Harapan I diraih oleh group asal Malra yang terdiri dari M Akbar Seknun, Yusril Ihza Mahendra Fakaubun dan Andi Fatwa Kurniawan. Harapan II diraih oleh group dari Kabupaten SBB yang terdiri dari Andi Fatwa Kurniawan, Muhammad Fatkhur Rahman dan Muhammad Irfan Afandi. Sedangkan Harapan III diraih oleh group asal Kabupaten Bursel yang terdiri dari Hasan Tuharea, Ali Irfan Bolang dan Ramdnu Lestaluhu.

Di Cabang Fahmil Puteri juga diiukuti oleh 6 group yang masing-masing group terdiri dari 3 orang. Terbaik I diraih oleh group asal Kota Tual yang beranggotakan Azmatun Izza Matdoan, Zulfa Fashiha Matdoan dan Rahmawati Rahayaan dengan nilai 1.500. Terbaik II diraih oleh group asal Kabupaten Malra yang terdiri dari Khofifa Matdoan, Maulidia Mahmuda Matdoan dan Dian Munawarah Matdoan dengan nilai 1.200. Terbaik III diraih oleh group asal Kabupaten Bursel yang terdiri dari Mega Fitria Duila, Wulan Wally dan Wirda Duila dengan nilai 1.100.

Untuk Harapan I diraih oleh group asal Kabupaten SBT yang terdiri dari Siti Hafni Kastela, Nia Oktaviani Takamokan dan Puteri Anandi Khadijah Alhamid. Harapan II diraih oleh group asal Kabupaten Malra yang terdiri dari Lia Meliani, Wahyuni Hamim dan Nurlela S.A. Rumatiga. Sedangkan, Harapan III diraih group asal Kabupaten Buru yang terdiri dari Nur Hayati, Nur Rani Tuasamu dan Uun Puspita Sari Masbait.

Selanjutnya, di Cabang Syarhil golongan Putera yang diikuti oleh 6 group yang masing-masing terdiri dari 3 orang, Terbaik I diraih oleh group asal Kabupaten Buru yang terdiri dari Muhammad Fitrah, Kamil Hidayat dan Dede Kurniawan dengan nilai 91,5. Terbaik II diraih oleh group asal Kabupaten SBT yang terdiri dari Nurrahman S. Arey, Abu Hasim Dokolamo dan Ilham Rumakat dengan nilai 91,5. Untuk Terbaik III diraih oleh group asal Kota Ambon yang terdiri dari Ramdhany Lestaluhu, Ali Akbar J Lestaluhu dan Riswan Yamsehu dengan nilai 79,75.

Untuk Harapan I diraih oleh group asal Kabupaten SBB yang terdiri dari Suhail Putuhena, Fikram Rumagiar dan Fachur Annur Diansyah. Harapan II diraih oleh group asal Kabupaten Malra yang terdiri dari Moh. FarhanRengifuryaan, Moh. Yahya Ohoirena dan Ibrahim Kubangun. Harapan III diraih oleh group asal Kabupaten Malteng yang terdiri dari Muhammad Zulfan Kasben, La Ode Rachman dan Fajri Djufri Rahim.

Untuk Cabang Syarhil golongan Puteri yang diikuti 6 group beranggotakan masing-masing 3 orang, Terbaik I diraih oleh group asal Kabupaten SBT yang terdiri dari Nadia Kotta, Nur Eza Ohorella dan Sarahdila Syahriani dengan nilai 92,25. Terbaik II diraih oleh group asal Kabupaten Malra yang terdiri dari Mawaddah Ohoirenan, Mawaddah Rahanyamtel dan Erna Fakaubun dengan nilai 87. Terbaik III diraih oleh group asal Kabupaten Buru yang terdiri dari Ririn Boiratan, Indra Jely Masuku dan Wa Ode Puput A. Ramadhani dengan nilai 86,26.

Untuk Harapan I diraih oleh group asal Kota Ambon yang terdiri dari Ummi Salamah Liem, Marisa La Nuru dan Nur Azmi Kelirey. Harapan II diraih group asal Kabupaten Bursel  yang terdiri dari Nurul Azkia Pontororeng, Siti Hatija Boyratan dan Fifiyani Rumau. Harapan III diraih oleh group asal Kabupaten MTB yang terdiri dari Kamariah, Asti Vina La Hasani dan Fitria Utari Fatma Almohdar Tolitol.

Sementara pada Cabang Khat golongan Naskah Putera ditetapkan Terbaik I diraih oleh Walkhatimi asal Kabupaten Bursel dengan nilai 96,08, Terbaik II diraih oleh M. Zulkifli Nurdian asal Kabupaten Malteng dengan nilai 93,33 dan Terbaik III diraih oleh M. Arif Lestaluhu dari Kota Ambon dengan nilai 90,66. Harapan I diraih oleh Taufan Difinubun dari Kota Tual, Harapan II diraih Ahmad S. Aminuddin dari Kabupaten Buru dan Harapan III diraih oleh Kharul Anam dari Kabupaten SBT.

Berikutnya lagi, untuk Cabang Khat golongan Naskah Puteri ditetapkan Terbaik I diraih oleh Anina dari Kabupaten Bursel dengan nilai 93,58 dan Terbaik II diraih oleh Nur Wahidah dari Kabupaten SBB dengan nilai 89,5 serta Terbaik III diraih oleh Ariani Buton dari Kota Tual. Harapan I diraih oleh Ina Lestari dari Kabupaten Malteng, Terbaik II diraih Fatimah Az-Zahra Tusiek dari Kabupaten Malra dan Harapan III diraih oleh Uswatun Hasanah dari Kabupaten SBT.

Untuk Cabang Khatt golongan Hiasan Mushaf Putera ditetapkan Terbaik I diraih oleh Imam Nursyahroni dari Kabupaten Malteng dengan nilai 96,6 dan Terbaik II diraih oleh Djaja Irsad Halim dari Kota Tual dengan nilai 90,6 serta Terbaik III diraih oleh Aziz Samadi dari Kabupaten Buru dengan nilai 89,6.

Harapan I diraih oleh Dedi Setiyawan dari Kabupaten SBB, Harapan II diraih oleh Fadli Buton dari Kabupaten Bursel dan Harapan III diraih olehRidho Man Arfa dari Kota Ambon.

Bagi Cabang Khatt golongan Hiasan Mushaf Puteri ditetapkan Terbaik I diraoh oleh Khilmi Khotimah dari Kabupaten Malteng dengan nilai 96,83 dan Terbaik II diraih oleh Siti Kunarti dari Kabupaten SBB dengan nilai 91 serta Terbaik III diraih oleh Imro’atus Sa’adah dari Kota Ambon dengan nilai 89,3.

Untuk Harapan I diraih oleh Wendang Solissa dari Kabupaten Bursel, Harapan II diraih oleh Nuryanti Amir dan Harapan III diraih oleh Juwita D.M. Arisliani dari Kabupaten Buru.

Selanjutnya, untuk Cabang Khatt golongan Dekorasi Putera ditetapkan Terbaik I diraih oleh Sutarji dari Kabupaten SBB dengan nilai 97,16 dan Terbaik II diraih olej Andri Sofyani dari Kabupaten Buru dengan nilai 93,75 serta Terbaik III diraih oleh Ihwan Wahyudi dari Kabupaten Malteng dengan nilai 92,25.

Harapan I diraih oleh Fahrur Rozi dari Kota Ambon dan Harapan II diraih oleh Abd. Gani Pontororeng dari Kabupaten Bursel serta Harapan III diraih oleh Moh. Yusron Renhoat dari Kota Tual.

Sementara untuk Cabang Khatt golongan Dekorasi Puteri ditetapkan Terbaik I diraih oleh Sana Fakhriyah dari Kabupaten SBB dengan nilai 94,75 dan Terbaik II diraih diraih oleh Maya Indah Dewi Maslihah dari Kabupaten Malteng dengan nilai 92,6 serta Terbaik III diraih oleh Hadijah Booy dari Kabupaten Bursel.

Harapan I diraih oleh Ana Yulia Renawati dari Kabupaten Buru, Harapan II diraih oleh Ika Winingsih dari Kabupaten SBT dan Harapan III diraih oleh Dian Islamiyati Renhoat dari Kota Tual.

Pada Cabang Khatt golongan Kontemporer Putera ditetapkan Terbaik I diraih oleh Iman Indera dari Kabupaten Bursel dengan nilai 92,16 dan Terbaik II diraih oleh M. Risman Arisona dari Kota Ambon dengan nilai 89,66 serta Terbaik III diraih oleh Galih Galantama dari Kabupaten SBT dengan nilai 85,5.

Harapan I diraih oleh Muhammad Darmawan dari Kabupaten Malteng, Harapan II diraih oleh Asep Syarifuddin dari Kabupaten Buru dan Ahmad Zakaria dari Kabupaten Malra.

Selanjutnya, untuk Cabang Khatt golongan Kontemporer Puteri ditetapkan Terbaik I diraih oleh Isro Diniati dari Kabupaten Bursel dengan nilai 92,83 dan Terbaik II diraih oleh Nadia El Jannah dari Kabupaten Malra dengan nilai 89,33 serta Terbaik III diraih oleh Nur’aini La Embo dari Kabupaten Buru dengan nilai 84,83.

Harapan I diraih oleh Isti Khosatun dari Kabupaten SBT, Harapan II diraih oleh Lil Mukminin dari Kabupaten Malteng dan Harapan III diraih oleh Khafizah A. Ali Raharusun dari Kota Tual.

Pada Cabang M2IQ golongan Putera ditetapkan Terbaik I diraih oleh Abdul Rivan Syarif dari Kabpaten Malteng dengan nilai 95,5 dan Terbaik II diraih Yuman dari Kota Ambon dengan nilai 89,5 serta Terbaik III diraih oleh Sani Iskandar dari Kabupaten Bursel dengan nilai 88,75. Sedangkan Harapan I diraih oleh Abdul Rafik Fidmatan dari Kabupaten SBB.

Berikutnya, untuk Cabang M2IQ golongan Puteri ditetapkan Terbaik I diraih oleh Nadira Attamimi dari Kota Ambon dengan nilai 93,25 dan Terbaik II diraih oleh Ammy Rilla Tuasikal dari Kabupaten Malteng dengan nilai 92,5 serta Terbaik III diraih oleh Fifin Pratiwi dari Kabupaten Bursel dengan nilai 92,15. Sedangkan, Harapan I diraih oleh Nurul ‘Ain Kabakoran dari Kota Tual dan Harapan II diraih oleh Hanisa Alhaming. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!