Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » Tagop Optimis Kantongi Surat Sakti Rekomendasi PDI-Perjuangan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Ambon, SB
Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulissa, Bakal Calon Gubernur Maluku mengaku optimis akan mengantongi rekomendasi PDI-Perjuangan untuk maju sebagai Calon Gubernur Maluku dalam pesta demokrasi masyarakat Maluku Tahun 2018 mendatang.

Hal ini ditegaskan Tagop kepada wartawan usai melakukan pengambilan formulir pendaftaran di Kantor DPD PDI-Perjuangan Provinsi Maluku, jalan Karang Panjang Ambon, Jumat (19/5).

Sebagai kader partai, Tagop menyampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada PDI-Perjuangan dengan menginjakkan kaki di Rumah Pusaka PDI -Perjuangan Provinsi Maluku dalam rangka untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bentuk keseriusan dirinya untuk berproses dalam kanca perpolitikan Maluku Tahun 2018 mendatang.

"Kedatangan saya DPD PDI-Perjuangan Maluku ini selain untuk mendampingi tim dalam mengambil formulir, namun juga sebagai bentuk penghormatan saya sebagai kader partai dengan menginjakkan kaki di Rumah Pusaka PDI-Perjuangan Provinsi Maluku ini, dan juga untuk menunjukkan keseriusan saya untuk siap berkompetisi pada kontestasi politik sebagai balon Gubernur Maluku periode 2018-2023," kata Tagop.

Menanggapi realitas PDI-Perjuangan yang masih memerlukan penambahan kursi untuk memenuhi syarat dukungan, Bupati Buru Selatan (Bursel) dua periode itu menandaskan, pihaknya telah melakukan konsolidasi dan membangun komunikasi politik dengan beberapa partai politik lainnya.

"Kami telah membangun komunikasi politik dengan beberapa parpol lain. Dan saya ingin agar koalisi Indonesia Hebat terbangun dalam Pilgub Maluku dengan nama Maluku Hebat," terangnya.

Terkait Calon Wakil yang akan menjadi pendampingnya, Tagop mengaku, dirinya siap untuk dikawinkan dengan siapa saja kader partai politik yang mendapatkan rekomendasi parpol.

"Karna dengan siapa saja saya nyaman dalam hal komunikasi. Dan itu tidak dimiliki oleh seorang pimpinan, namun hanya dimiliki oleh seorang pemimpin. Saya bukan pimpinan, tetapi saya adalah pemimpin yang dekat dengan masyarakat” ucapnya.

Kendati ada beberapa calon lainnya yang juga ikut mendaftar dan siap memperebutkan surat sakti PDI-perjuangan, namun dirinya yakin bahwa dirinyalah yang akan mengantongi surat sakti PDI-perjuangan itu.

"Saya yakin, karena sebuah paradigma baru yang harus muncul di PDI-perjuangan Maluku bahwa seorang kader nasionalisme muslim yang bisa direkomendasikan PDI-perjuangan Maluku. Sebab konotasi PDI-perjuangan di Maluku hanya ada pada sekelompok orang saja. Oleh karena itu, hari ini PDI-perjuangan Maluku harus bangga dengan ada seorang kader nasionalis yang mampu jadi pemimpin di Maluku," tandasnya. (KT-SH)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!