Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » Surprise, Sami Latbual Ambil Formulir Cawagub Maluku di PDIP
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Ambon, SBS.
Proses pengambilan formulir Bakal Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Maluku mulai diwarnai berbagai kejutan.

Salah satunya ialah dengan kemunculan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sami Latbual yang bukan saja mengambil formulir Calon Gubernur Maluku kepada Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa, Jumat (19/5) sekitar pukul 11.29 WIT bersama Ketua DPC PDIP Kabupaten Buru Sinam Bau-Bau dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Maluku Tengah Julianus Wattimena.

Sebab, pada pukul 11.59 WIT, Latbual yang turut didampingi oleh Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bursel Yohan Lesnussa pun turut mengambil formulir pendaftaran Calon Wagub Maluku bagi dirinya.

Sudah Tentu, kemunculan Latbual dalam perpolitikan Maluku ini bukan sekedar meramaikan, tetapi hal ini merupakan bukti kalau PDIP yang merupakan partai Wong Cilik memiliki kader-kader potensial yang matang untuk dipercayakan dalam berbagai tingkatan Pilkada di Maluku, termasuk Latbual.

Apalagi dalam kepemimpinan Latbual, PDIP di Kabupaten Bursel berhasil merebut 4 kursi di DPRD Kabupaten Bursel, bahkan PDIP berhasil merebut kursi pimpinan DPRD setempat dari Partai Golkar dan menempatkan kadernya, Arkilaus Solissa sebagai Ketua DPRD setempat.

Tak hanya itu, dalam kepemimpinan Latbual, PDIP pun menjadi partai pengusung utama majunya Bupati dan Wakil Bupati Bursel Inchumbent, Tagop Sudarsono Soulissa-Buce Ayub Seleky (TOP-BU Jilid II) dan Latbual pun dipercayakan sebagai Ketua Tim Pemenangan TOP-BU.

Dimana, Tim Pemenangan yang di pimpin oleh Latbual tersebut, masyarakat di Kabupaten Bursel pun kembali mempercayakan TOP-BU untuk melanjutkan pemerintahannya di Bumi Fuka Bipolo tersebut.

Tak hanya itu, peran Latbual yang merupakan tokoh adat Pulau Buru pun tak bisa dianggab remeh dalam perpolitikan di Kabupaten Buru, sebab kemenangan Ramly Umasugi-Amostofa Besan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buru terpilih dalam Pilkada Buru beberapa bulan lalu pun tak lepas pisahkan dari kontribusi kerja-kerja politik yang dilakukan oleh Latbual yang bukan hanya dikenal oleh masyarakat adat di Pulau Buru saja, tetapi sangat di kenal dekat oleh masyarakat di Pulau Buru (Kabupaten Buru-Kabupaten Bursel).

Latbual kepada Kompastimur tak membantah bahwa dirinya turut mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wagub Maluku.


“Pengambilan formulir untuk berproses sebagai Bakal Calon Wagub,” kata Latbual aklamasi.
Mantan Ketua AMGPM Daerah Bursel ini mengaku bahwa pengambilan formulir ini merupakan bukti kalau PDIP punya segudang kader yang siap bertarung pada kanca perpolitikan Maluku.

“DPD Partai membuka pendaftaran melalui tim penjaringan dan terbuka untuk umum, maka sebagai kader partai yang saat ini menjadi Ketua DPC Partai, saya ikut berproses bersama dengan yang lain sebagai bukti bahwa PDI Perjuangan punya banyak kader potensial,” ujar Latbual yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Bursel.

Mantan Ketua GAMKI Kabupaten Bursel ini pun mengaku bahwa setelah mengambil formulir tersebut, dirinya akan mengikuti seluruh proses yang ditentukan oleh partai yang menaungi dan dicintainya itu. Sebab, semua proses lanjut dari tahapan penjaringan Calon Gubernur Maluku ini akan ditentukan oleh kebijakan pimpinan partai dengan mempertimbangkan respon masyarakat Maluku yang masih haus akan hadirnya pelayan masyarakat yang benar-benar mau melayani masyarakat secara tulus.

“Beta ikut proses dengan tetap menjaga dan menjunjung tinggi etika ketentuan yang berlaku di partai,” tuturnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!