Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Sebanyak 1.824 Siswa SD di Bursel Ikut UN
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang akan berlangsung 15 Mey 2017 nanti, akan di ikuti  sebanyak 1.824 siswa SD dari 87 Sekolah Dasar yang tersebar di 6 (enam) Kecamatan yang ada di Kabupaten Buru Selatan (Bursel).
Hal tersebut di jelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bursel, Nataniel Solissa kepada wartawan di Kantor Bupati, Senin (8/5), menjelaskan untuk  UN sendiri semua persiapan sudah siap dan hanya tingal dilaksanakan  saja.

''Untuk kesiapan Ujian Nasional tanggal 15 ini, semua  persiapan suda disiapkan oleh panitia tinggal pelaksanaan saja,'' jelas Solissa.

Ditanya terkait soal ujian yang akan di suplay ke masing-masing SD,  Solissa mengatakan bahwa semua soal ujian sudah didatangkan dan suda disiapkan persekolah oleh panitia Ujian.

Selain itu, Solissa menambahkan untuk jumlah siswa yang akan mengikuti UN sebut adalah sebanyak 1.824 siswa yang tersebar di 87 sekolah di 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Bursel.

''Ada banyak sekolah tetapi yang selenggarakan ujian hanya itu, karena masih banyak sekolah yang baru dibangun,'' tambahnya.

Terkait hasil kelulusan khususnya Siswa SMA/SMK yang saat ini sudah di ambil alih oleh Pemerintah Provinsi, Solissa mengungkapkan, sejauh ini belum ada koordinasi dan laporan masuk yang di terimanya dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk hasil kelulusan tersebut.

''Beta sampai hari ini jua belum tahu persis karena belum ada laporan sampai ke beta,'' ujar Solissa

Sedangkan untuk pengawas tingkat SMA/SMK sederajat, ia pun menjelaskan sudah ada satu orang yang akan bertugas di Bursel berdasarkan usulan sebelum SMA/SMA ditangani oleh Pemerintah Provinsi.

''Satu orang sambil menunggu Provinsi membentuk atau menentukan UPTD di Kabupaten ini,'' jelasnya.

Ditanya terkait kapan hasil UN untuk SMP diumumkan,  Ia menjelaskan belum karena masih ada proses Ujian susulan khusus bagi siswa yang mengikuti lomba MTQ.

''Siswa yang ikut MTQ itu sekarang kan ada ikut Ujian Nasional, untuk tiga siswa yang dari Seram Bagian Barat (SBB) itu, ikut hari  pertama dan kedua, sedangkan hari ini (8/4) tidak ikut karena suda pulang ikut di Kabupaten induknya (SBB),'' jelas Solissa

Selanjutnya, untuk 7 orang siswa SMP dari Kota Ambon dan Kota Tual, saat ini sementara mengikuti UN di Kota Namrole, Kabupaten Bursel.
"Hal itu dikarenakan saat pelaksanaan UN berlangsung mereka juga sedang mengikuti perlombaan MTQ sehingga ada kebijakan khusus bagi para siswa tersebut," tutupnya. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!