Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Musim Hujan, Masyarakat Bursel Dihimbau Waspada
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole,SBS  
Memasuki musim hujan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Awat Mahulauw mengingatkan kepada masyarakat Buru Selatan (Bursel) untuk mewaspadai musim  hujan kali ini.

Demikian Peringatan yang disampaikan Mahulauw kepada sejumlah wartawan di Kantor Bupati, Senin (15/5).

“Masyarakat sudah harus wasapada, karen pengalaman yang pernah terjadi di Bursel saat musim hujan di Musim Timur ini melanda wilayah Bursel,” sebut Mahulauw.

Lanjutnya, kendati pengalaman banjir dan berbagai dampak hujan serta angin yang lumrah di masyarakat, tetapi Mahulauw berharap agar masyarakat bisa secara dini mengantisipasinya sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan.

“Sekalipun pengalaman itu sudah pernah dialami oleh masyarakat, tetapi kami dari pemerintah daerah harus terus menghimbau agar selalu berhati-hati dalam perjalanan atau yang lainnya,” harap Mahulauw.

Apalagi, kata Mahulauw, disaat musim timur dengan curah hujan yang tinggih sering terjdi banjir yang menyebabkan akses transportasi menjai terputus.

“Angin kencang atau badai sering terjadi, baik di darat maupun di laut, pengalaman itu sering terjadi di Bursel,” sebutnya.

Dikatakan, berdasarkan data yang dimilikinya bila musim hujan tiba, maka sering terjadi banjir di hampir seluruh wilayah Bursel.

“Yang paling dominan itu di Kecamatan Kapala Madang, di Wilayah Namrole yaitu di Desa Waefusi dan di wilayah Kecamatan Waesama,” ujarnya.

Untuk mengantisipasinya, maka pihak BPBD Kabupaten Bursel selalu memberikan peringatan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan akan memberikan bantuan bila ada masyarakat yang terkenah korban banjir berupa pemberian sembako.

“Bila jalan terputus otomatis masyarakat akan kesulitan mendapat pasokan makanan. Terlebih lagi, bukan hanya di darat, tetapi di laut juga, cuaca gelombang sangat tinggih dan ganas,” pungkasnya. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!