Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Loader Masuk Jurang, Warga Bursel Tewas di Tempat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Albert Leskona, warga Desa Tifu, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tewas setelah tertindih loader pada Kamis (11/05) sekitar pukul  17.30 WIT.

Tewasnya Behuku diakibatkan karena loader yang ditumpanginya terbalik dan terjun ke dalam jurang sedalam 30 Meter.

Emang Behuku, salah satu warga Desa Tifu kepada media inu menjelaskan, awal kejadian naas yang menewaskan Behuku yang adalah karyawan PT. Wana Potensi Nusa milik pengusaha kayu Ferry Tanaya ini, terjadi ketika loader yang ditumpangi Albert bersama 4 teman lainya yang terdiri dari Toni Teslatu, Herol Huli, Beni Behuku dan Yonas Behuku bergerak dari Desa Tifu menuju ke perusahan.

Setibanya di lokasi kejadian yaitu antara Desa Waeken dan Desa Mangeswaen, loader yang hendak menaiki gunung tiba-tiba tak mampu mendaki dan akibatnya loader tersebut terpeleset turun dan mengakibatkan loader terbalik serta terperosok ke dalam jurang.

“Loader dari Desa Tifu tujuang perusahan, tiba di atas Desa Waeken loader itu terbalik dan jatuh  kedalam jurang,” kata Behuku via selulernya.

Menurutnya, diperkirakan kejadian itu terjadi ketika korban dalam keadaan tertidur sehingga saat loader terbalik yang bersangkutan tidak dapat menghindar untuk menyelamatkan diri, akibatnya tubuh korban pun tertindih loader dan saat itu juga korban langsung meninggal di tempat.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke pihak perusahan dan Polsek Leksula, dimana atas laporan tersebut Kapolsek Leksula Iptu S. Sopalatu langsung bergerak cepat dengan menurunkan 2 anggotanya ke lokasi kejadian.

"Kami sudah menurunkan 2 anggota ke lokasi kejadian," kata Sopalatu saat dihubungi via selulernya.
Sementara itu, menurut Emang Behuku, saat berada di lokasi kejadian, dari pihak perusahan sudah menurunkan 4 orang Brimob bersama beberapa karyawan lainnya untuk membantu mengevakuasi mayat korban yang tertindih oleh loader.

Akibat kejadian ini, Leskona yang juga Majelis Jemaat GPM Tifu ini wafat dengan meninggalkan istri dan lima anaknya yang masih sekolah. (SBS-01)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!