Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » Benarkah Kelompok ISIS Ada di Buru Selatan ???
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Ambon, SBS
Sepak terjang kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mulai terdeteksi di beberapa belahan dunia. tak terkecuali negara kita Indoneai, Selain di beberapa wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, kini ISIS juga terdeteksi di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku.

Hal itu diungkapkan Bupati Kabupaten Bursel Tagop Sudarsono Soulissa kepada media ini di Ambon kemarin. 

"Dalam waktu dekat ini, saya akan melakukan rapat bersama Forkopimda di Bursel terkait ancaman disintegrasi dan juga berkaitan dengan adanya ISIS di Bursel," ungkap Soulissa.

Soulissa menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima bahwa ada masyarakat Bursel yang terlibat dalam kelompok ISIS. Untuk itu, harus dilakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi pergerakan berbahaya itu.

Langkah antisipasi, kata Tagop, perlu dilakukannya dengan terus membangun komunikasi serta koordinasi bersama aparat keamanan, dalam hal ini TNI/Polri untuk menjaga ke-Bhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

"Sejauh ini, koordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini TNI/­Polri lancar, jika ada pergerakan yang mencurigakan akan diamankan secepatnya," tegasnya.

Selain berkoordinasi, orang nomor satu di Bursel ini menambahkan, kendati ada perkumpulan ISIS di Bursel, namun pemerintah terus memantau pergerakan tersebut.

Untuk itu, Dia meminta seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk ikut serta memberantas paham yang diprediksi bisa menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu. (SBS-HT)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!