Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » Tagop Inginkan Pendamping Yang Punya Basis Kuat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Bupati Buru Selatan (Bursel) yang juga kandidat Gubernur Maluku periode 2018-2023 menginginkan seorang figure Calon Wakil Gubernur yang punya basis kuat untuk mendampinginya dalam memenangkan Pilkada Gubernur Maluku Tahun 2018 mendatang.
“Untuk Wakil, tentu Beta masih melihat dari hasil survey dan hasil survey itu juga Wakil harus memberikan kontribusi suara yang besar untuk proses politik tersebut,” kata Tagop kepada wartawan di ruangan pers Kantor Bupati Bursel, Jumat (28/4).

Tagop mengaku bahwa sampai hari ini belum ada partai tertentu yang menawarkan kadernya untuk berpasangan dengan dirinya nanti dalam Pilkada Gubernur Maluku.

“Belum ada, semua kan merasa inchumbent masih diatas kan,” cetusnya.

Kendati begitu, lanjut Tagop, dirinya sementara membangun komunikasi timbale balik dengan sejumlah partai, selain PDIP untuk memperkuat koalisi nantinya.

“Yang jelas sampai hari ini kita masih berproses di beberapa partai. Sebagai kader PDIP, kita berproses. Membangun koalisi dengan beberapa partai, termasuk Partai Demokrat, Hanura, Nasdem dan PAN. Itu kita sudah coba membuka ruang untuk komunikasi,” ungkap Tagop yang turut disupport oleh Wakil Bupati Bursel, Buce Ayub Seleky yang merupakan politisi Partai Demokrat Maluku dan Ketua DPRD Kabupaten Bursel Arkilaus Solissa yang merupakan kader PDIP saat mendampingi Tagop.

Tagop pun berpendapat bahwa sampai saat ini dirinya masih berkeinginan kuat untuk menggandeng salah satu putra terbaik di wilayah Maluku Tenggara yang memiliki dukungan basis yang kuat.

“Bisa Maluku tenggara, karena beta mewakili wilayah Seram, Buru dan Ambon. Jadi, kalau tenggara, beta kira itu konfigurasi yang sangat baik kalau ada satu orang dari tenggara yang mau mendampingi,” terangnya.

Menurut Tagop, jika dirinya didampingi oleh seorang figur muda yang punya kemampuan untuk membangun Maluku bersama dirinya, maka dipastikan kedepan pihaknya akan membawa sebuah perubahan besar bagi masyarakat Maluku. Sebab, Maluku membutuhkan figure muda yang tak loyo dalam memimpin Maluku kedepannya.

“Supaya katong bangun Maluku ini lebih baik gitu loh dan lebih semangat, terutama dari tenggara yang mudah kan supaya katong lebih semangat, sebab tantangan kedepan itu lebih berat, orang tua itu lemah, loyo. Beta yakin begitu, Maluku butuh yang muda,” tuturnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...