Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Pol PP Tembak Mati Hewan Liar di Kota Namrole
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Sebagai tuan rumah MTQ  tingkat Provinsi Maluku ke XXVII, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) harus bisa memberi rasa nyaman dan damai kepada semua tamu yang akan datang untuk meramaikan kegiatan akbar tersebut. 

Olehnya itu, guna memberi rasa nyaman dan damai saat pelaksanaan  yang tinggal menghitung hari ini,  petugas Polisi Pamong Praja (Pol.PP) Kabupaten Buru Selatan kembali menertibkan anjing liar yang berkeliaran didalam Kota Namrole, Kabupaten Bursel.

Dalam penertiban itu, Pol.PP yang dibantu aparat Brimob dan TNI menembak mati 5 (lima) ekor anjing liar yang berkeliaran dijalanan umum dalam kota Namrole.

Demikian laporan Kasat Pol.PP Asnawy Gay kepada Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky saat meninjau kesiapan lokasi pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Maluku yang terletak di Kilo Meter II Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole.

''Kami semalam menertibkan anjing-anjing yang berkeliaran bebas di jalanan umum, kami tembak lima ekor Pak,'' lapor Gay kepada Bupati.

Gay mengatakan, sosialisasi dan himbauan telah ia lakukan pekan lalu, sebelum ia bersama Brimob dan TNI melakukan penembakan terhadap hewan-hewan masyarakat yang masih berkeliaran bebas.

''Minggu kemarin kami suda sosialisasi bagi masyarakat yang memelihara anjing dan kambing agar dirantai di halaman rumah dan jangan dibiarkan bebas. Selain anjing yang kami tembak, kami juga mengamankan kambing yang bebas berkeliaran di jalan,'' jelas Gay.

Tindakan penertiban yang dilakukan oleh Asnawy yang dibantu Brimob dan TNI ini mendapat support dari Wakil Bupati  Buce Ayub Seleky, dukungan itu diberikan demi menata kota Namrole agar terlihat lebuh indah menjelang MTQ.

Sebelum aksi penembakan ini juga pada minggu lalu,  petugas Pol.PP telah melakukan operasi penertiban terhadap hewan-hewan yang bebas berkeliaran dimana pada aksi penertiban itu, telah diamankan sebanyak 11 ekor kambing yang berkeliaran di jalan-jalan pada kota Namrole. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...