Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » Mantapkan MTQ, Bappeda Bursel Akan Gelar Seminar Pengembangan Ekonomi Syariah
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Litbang Kabupaten Buru Selatan (Bursel), dipercayakan melaksanakan salah satu agenda kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi Maluku yaitu Seminar Pengembangan Ekonomi Syariah yang rencananya akan dilaksanakan pada 25 April 2017 nanti.

''Ekonomi Syariah inikan salah satu potensi ekonomi baru yang dapat meningkatkan tingkat perekonomian kita, khususnya di Bursel,'' jelas Kapala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel, K. Tuasamu, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (17/4).

Menurut  Tuasamu , Dalam kegiatan seminar ini akan dihadirkan sejumlah pembicara dari berbagai Universitas di Maluku maupun dari luar Maluku, yakni Rektor Universitas Cokroaminoto Prof. Muhammad Asdar,  dari Universitas Pattimura yaitu DR. J. Tapilou, dari UKIM Ambon DR. Piter Budiyono serta dari pihak Bank Indonesia.

''Kalau pembicara dari Bank Indonesia dia akan mengulas tentang Perbankan Syariah,'' ujar Tuasamu.
Menurut Tuasamu, Ekonomi Syariah ini bila di lihat dari industri keuangan Syariah sangat menonjol sehingga diharapkan non keuangan ini dapat dikembangkan secara baik.

''Sangat diharapkan dari kegiatan seminar ini, apa saja yang diperoleh untuk pengembangan kedepan di daerah ini (Bursel),'' harap Tuasamu.

Dijelaskannya, kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 25 April nanti. Dimana, Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel yang dipimpinnya saat ini ditunjuk sebagai institusi yang bertanggungjawab untuk melaksanakan kegiatan ini.

''Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan MTQ, bagaimana strategis kita untuk mengembangkan Ekonomi Daerah berbasis Syariah,'' ujar Tuasamu.

Dimana, peserta seminar itu terdiri dari seluruh pimpinan SKPD dilingkup  Pemkab Bursel, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Namrole. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...