Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » Komisi A DPRD Minta Jaksa Usut Proyek Drainase Bermasalah di Buru
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Buru, Jamaludin Bugis minta jaksa untuk segera mengusut proyek saluran drainase bermasalah di Desa Samalagi, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru yang dibiayai oleh Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2016.

"Saya berharap agar jaksa di kantor kejaksaan negeri Namlea mengusutnya," pinta Bugis yang disampaikan kepada wartawan di Namlea kemarin.

Menurut Bugis, proyek saluran drainase yang dibiayai oleh Dana Desa TA 2016 ratusan juta ini telah ditinjau olehnya bersama beberapa rekan dari Komisi A pekan lalu.

Peninjauan itu sengaja dilakukan saat pembahasan LKPJ Bupati Buru Tahun 2016, guna mengetahui realisasi fisik proyek dan anggaran sebagaimana dalan laporan.

Namun, saat mengunjungi salah satu proyek yang dibiayai oleh Dana Desa di Samalagi, ia dan rekan-rekan anggota dewan dibuat terkejut, sebab proyek saluran drainase ini sudah patah alias roboh.
 
Padahal, kata dia, tak ada force majure, misalnya akibat bencana alam berupa banjir atau gempa.
Dari hasil peninjauan itu, pihaknya mensinyalir kalau proyek ini terkesan dikerjakan asal-asalan guna mengeruk keuntungan yang sebesar-besarnya.

Guna menutupi kebobrokan itu, ada kong kalikong  dengan oknum di Kantor PMD Buru guna meloloskan proyek rehabilitasi saluran drainase yang juga akan menggunakan Dana Desa di Tahun 2017 ini guna mengerjakan proyek di lokasi yang sama.

Karena itu, sekali lagi, Ketua Komisi A mendesak Kejari Namlea agar segera campur tangan guna mengusut masalah tersebut.

"Kami mencium ada aroma korupsi Dana Desa di proyek tersebut, sehingga kami meminta agar jaksa ikut campur tangan," pinta Bugis. (KT-10)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...