Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » Kapolres : Ratusan Personil TNI/Polri Siap Lakukan Pengamanan MTQ
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Jajaran Polres Buru mapun Kodim 1506 Buru akan menerjunkan ratusan personil untuk melakukan pengamanan terhadap jalannya kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi Maluku.

Terkait rencana itu, Kapolres Buru AKBP Leo SN Simatupang dan Dandim 1506 Letkol Kav. Sindhu Hanggara pun melakukan rapat bersama Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel Syahroel Pawa, Kamis (20/4) di ruang Wakil Bupati lebih dari 2 jam.

Usai melakukan rapat bersama tersebut, mereka pun langsung melakukan peninjauan langsung ke lokasi utama pelaksanaan MTQ di kawasan Kilo Meter II Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole maupun ke Rumah Sakit Umum (RSU) Namrole baru yang terletak tak jauh dari lokasi utama dan sedianya direncanakan akan diperuntukkan sebagai tempat tinggal para kafilah.

Mereka tidak sendiri, turut hadir dalam peninjauan itu, Kapolsek Namrole AKP Amin dan Danramil 1506/02 Leksula Lettu Inf. Abas Siolon.

Kapolres kepada wartawan diselah-selah peninjauan itu mengaku bahwa pengamanan terhadap pelaksanaan MTQ di Kabupaten Bursel akan dilakukan oleh pihak kepolisian dan dibantu oleh jajaran Kodim 1506 Buru dan Kompi Senapan D Namrole.

“Saya dari Polres dan Pak Dandim hari ini sudah datang ketemu dengan Pak Wakil Bupati dan Pak Sekda terkait dengan persiapan kita untuk pengamanan dan pada intinya kami dari kepolisian dibantu dengan rekan-rekan dari TNI, yakni dari Kodim dan Kompi, kami siap untuk melakukan pengamanan di MTQ ini,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, sedikitnya 200 personil kepolisian akan ditugaskan pihaknya dalam pengamanan event keagamaan level Provinsi Maluku itu dan diback up oleh jajaran TNI.

“Untuk jumlah personil sendiri sudah direncanakan untuk kegiatannya, jumlahnya untuk dari kepolisian kurang lebih sekitar 200 orang, nanti ditambah 1 SSK dari TNI untuk membantu pengamanan,” urainya.

Selain akan melakukan pengamanan agar pelaksanaan kegiatan MTQ itu bisa berlangsung sukses, Kapolres pun menghimbau agar semua pihak dapat bergandengan tangan untuk mensukseskan kegiatan tersebut dengan tetap menjaga agar kondisi keamanaan dan kenyamanan yang ada saat ini dapat terpelihara dengan baik.

“Jadi, kami himbau agar kita sama-sama dapat mensukseskan MTQ ini. Ya kita harus sukses dan terbaiklah MTQ di Kabupaten Bursel ini,” tuturnya. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...