Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Gelar Musda Ke III, Kader Golkar Bangun Silahturahmi Sukseskan MTQ
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS. 
Partai Golkar Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) III, Senin (10/4), yang diikuti oleh seluruh kader partai dari Enam Kecamatan di Kabupaten Bursel dimana dalam Musda itu  setiap kader Golkar di Kabupaten yang dikenal dengan semboyan “Lolik Lalen Fedak Fena ini diwajibkan ikut serta dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Maluku yang berlangsung pada akhir bulan ini.

Kegiatan yang berpusat di aula kantor bupati itu dihadir oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Bursel, Zainudin Booy, Sekertaris DPD Golkar Bursel  Yohanes Lesnussa, Wakil Bupati Ayub Seleky, dan perwakilan DPP dan DPD I Partai Golkar, kader partai serta beberapa pimpinan SKPD dilingkup pemkab Bursel, serta tamu undangan lainya.

Ketua DPD Partai Golkar Buru Selatan, Zainudin Booy dalam sambutannya mengatakan, Musda III  Partai Golkar Kabupaten Bursel ini, diharapkan membawa nuansa silaturahmi serta menjalin kebersamaan yang baik antara Golkar dengan Pemkab serta, serta menciptakan dukungan yang  baik oleh pemda maupun seluruh elemen masyarakat kepada partai-partai politik terutama Gokar di daerah ini.

Disadari bahwa Golkar telah hadir di Kabupaten Buru Selatan sejak pemekaran dan Golkar bersama-sama dengan partai politik lain mewarnai percaturan politik di Kabupaten ini dengan seluruh partai politik dan seluruh elemen masyarakat untuk menjadi Ketua DPRD pertama di Kabupaten Buru Selatan.

Dikatakannya, sudah pasti dengan penuh semangat kekeluargaan, dalam  membakitkan kebersamaan kader golkar yang dipenuhi oleh seluruh unsur agama, adat, budaya dan suku yang ada dalam tubuh golkar sehingga hari ini sudah tercipta seuatu hubungan yang erat tanpa ada perbedaan dalam tubuh partai berlabang beringin itu.

“ Golkar tidak membedakan orang berdasarkan suku, agama dan suku. Siapapun yang bergabung di golkar adalah kader partai Golkar dan harus melaksanakan visi dan misi Golkar yaitu, memberikan dukungan dan memberikan contoh kepemimpinan yang baik kepada masyarakat,'' ujar Booy.

Menurutnya, pada Pilkada beberapa waktu lalu di daerah ini (Bursel), Golkar juga berperan penting, dimana golkar ikut serta berperan aktif untuk memenangkan kembali Tagop dan Buce.

Selain itu,Golkar juga ikut berpartisipasi aktif mensukseskan pemilihan kepala-kepala desa secara serentak di Kabupaten Bursel. Dimana dalam pilkades tersebut,  ada beberapa kader Golkar telah dipercaya masyarakat untuk menduduki jabatan kepala desa.

Booy pun menghimbau kepada kader Golkar yang dipercayakan oleh masyarakat desa setempat sebagai pemimpin desa, agar bisa menunjukan sikap kepemimpinan yang baik sebagai kader golkar dalam menciptakan masyarakat yang aman dan tentram.

''Bagi teman-teman kepala desa yang adalah kader Golkar dimintakan agar dapat mengembangkan dan mempraktekan kepemimpinan yang membangun dan menciptakan suasana yang harmonis dan tentram dalam masyarakat,'' pintanya.

Karena tujuan kita jelasnya, setelah sukses pilkades, sukses pilkada, kita akan mensukseskan pemilihan gubernur dan kemudian kita akan mensukseskan legislatif dan pemilihan presiden.

''Jika anda lihat disini kenapa ada pak Jokowi (sambil melihat ke spanduk), karena golkar telah memutuskan untuk mencalonkan dan mendukung Ir.H Joko Widodo sebagai calon Presiden RI pada periode ke dua ini,'' jelas Booy.

Booy menambahkan, jika nanti ada partai lain yang ingin mendukung Pak jokowi disilahkan, tetapi partai Golkar telah duluan mendeklarasikan itu. 

Diakuinya partai golkar di kabupaten ini sangat diperhatikan oleh Pemkab dalam kepemimpinana Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub seleky sehingga kewajiban dari partai Golkar kabupaten Bursel adalah mensuport Pemkab Bursel dimana salah satunya yaitu partai Golkar sangat mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Maluku yang akan berlangsung di Kabupaten Bursel.

''Kami mendukung penuh kegiatan MTQ  yang akan berlangsung pada akhir bulan ini dan itu juga merupakan tanggung jawab kami kepada Pemkab dalam mensukseskan kegiatan akbar keagamaan itu ,'' pungkasnya.

Sementara pada sambutan Bupati, Tagop Soulisa  yang disampaikan oleh Wakil Bupati Ayub Seleky memberi apresiasi dan dukungan penuh kepada partai Golkar karena selama ini  selalu membantu Pemda dalam segala hal.

“Pemkab sangat berterima kasih kepada Partai Golkar yang selama ini telah mensupport pemerinthan kami dan dengan diselenggarakannya Musda III Partai Golkar Kabupaten Bursel ini pertanda bahwa ada kebangkitan dari partai lagi,'' pungkas Seleky.

Seleky pun berharap kedepan pada Pileg nanti Partai Golkar bisa memperoleh 3 kursi di DPRD Bursel.  Sehingga bila nanti dalam pilkada bisa berkoalisi dengan partai lain.

''Jangan labeh dari 3, tiga saja la agar ada koalisi, bila 4 nanti golkar maju sendiri, harus 3 agar ada koalisi,'' ujar Seleky.

Seleky mengaku sangat tersentuh, katanya dulu dirinya dibesarkan dilingkungan Partai Golkar. Pada tahun 1982 dirinya bertindak sebagai Jurkam diseluruh wilayah Bursel dari Partai Golkar tetapi datang dari Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI)
Ia pun memuji partai pimpinan setya novanto itu dimana partai tertua itu merupakan salah satu partai yang turut membesarkan  Indonesia.

''Partai gokar adalah partai yang juga berperan penting dalam membesarkan bangsa ini'', pungkas wakil bupati dua periode ini.

Pada sambutan Ketua DPD Partai Golkar Maluku yang ddisampaikan Ketua Organisasi dan Pengkaderan, Abdulrahman Marasabessy sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan bahwa, kegiatan ini diikuti oleh kader golkar dari enam kecamatan yang ada di Bursel.

Marasabessy mengingatkan even politik nasional strategis semakin dekat, pemilihan legislatif yang dilakukan bersamaan dengan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 tinggal dua tahun lagi. Sehingga membenahi struktur yang ada dalam menyambut Pileg nanti harus dilakukan dalam tubuh Golkar yang ada di Bursel.

''Pengurus organisasi pendiri, didirikan, sayap, suda tidak ada lagi di Buru Selatan sehingga saya minta kepada Ketua dan sekertaris DPD Bursel, ini harus dibenahi lebih lanjut dalam menghadapi event-event politik kedepan,'' pinta Marasabessy.

Sementara pemilihan kepala daerah lanjut Marasabessy untuk tahap ketiga 2018 tinggal setahun lagi dan Partai Golkar tidak lagi memiliki waktu yang panjang untuk mengkonsolidasikan ke seluruh sendi-sendi dasar agar siap beroperasi secara efektif untuk memenangkan partai golkar sesuai target yang ditetapkan.
Marasabessy menambahkan bahwa, yang terintegrisasikan oleh partai golkar yang disebut panca sukses yaitu, mensukses konsolidasi dan transformasi partai politik, sukses aklererasi dan pembinaan keanggotaan, sukses konsolidasi demokrasi dan sukses pencapaian visi negara kesejahteraan 2045 serta sukses pemenangan pilkada dan pemilu. 

“Kita harus  mensukseskan Lima Panca yang menjadi tujuan Partai Golkar, karena itu wajib untuk setiap kader Golkar,” ungkap Marasabessy. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...