Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » Jika Tak Hadiri MTQ, Gubernur Kecewakan Rakyat Maluku
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Hingga saat ini belum ada kepastian bahwa Gubernur Maluku Said Assagaff akan menghadiri dan membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi di Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Minggu (30/4) mendatang.

Bahkan, informasi yang hingga kini didapatkan bahwa Wakil Gubernur Zeth Sahuburua yang akan menghadiri dan membuka kegiatan keagamaan level Provinsi Maluku tersebut.

Padahal, Pemeritah Kabupaten Bursel dan panitia Pelaksana MTQ XXVII Tingkat Provinsi Maluku telah menyurati Gubernur sejak jauh-jauh hari guna meminta kesediaan Gubernur untuk hadir dan membuka acara tersebut.

“Sebagai pemerintah daerah dan panitia, tentunya kami telah meminta kesediaan karena ini hajatnya provinsi. Jadi, kami panitia pelaksana sudah meminta kesediaan Pak Gubernur untuk membuka MTQ, soal datang atau tidaknya itu menjadi kewenangan Pak Gubernur untuk buka. Tetapi dalam struktur kerja kami, melalui pemerintah daerah dan panitia pelaksana, kami sudah menyampaikan permintaan itu melalui pemerintah provinsi Maluku,” kata Seleky dalam acara Konfrensi Pers yang berlangsung di ruang pers Kantor Bupati Bursel, Jumat (28/4).

Seleky mengatakan bahwa belum ada informasi terbaru akan hadirnya Said Assagaf di Kabupaten Bursel yang pernah turut menyumbang kemenangan bagi Assagaff dalam hajatan Pilkada Gubernur beberapa Tahun lalu.

“Saya kira sampai hari ini kami belum dapat konfirmasi pasti. Tetapi yang kami dengar, direncanakan Pak Wagub yang membuka,” terangnya.

Namun, Seleky mengaku sebagai Pemerintah Daerah, Panitia Pelaksana maupun masyarakat Maluku yang ada di Bumi Fuka Bipolo ini akan sangat kecewa jika Gubernur tak hadir dan membuka hajatan keagamaan milik masyarakat Maluku itu.

“Tentu sebagai panitia kami merasa kecewa, karena harapan kami Pak Gubernur membuka ini. Selain itu, masyarakat Bursel juga akan kecewa dengan ketidakhadiran Pak Gubernur karena harapan kami, ini kegiatan keagamaan, kami butuh Pak Gubernur yang buka, tetapi kalau tidak, itu menjadi bagian dari kewenangan pemerintah provinsi untuk membuka kegiatan ini,” paparnya.

Walau begitu, lanjut Seleky, ketidak hadiran Gubernur nantinya tidak akan mengurangi semangat Pemerintah Daerah, Panitia Pelaksana maupun masyarakat di Bumi Fuka Bipolo ini untuk tetap bergandengan tangan guna mensukseskan event tersebut.

“Prinsip utama dari kami masyarakat dan pemerintah daerah di Bursel, kami tidak akan tersandung dengan apa yang menjadi halangan dan rintangan, prinsip kami adalah MTQ XXVII ini harus sukses,” tegasnya.

Apalagi, lanjutnya, kendati selama ini banyak pihak yang meragukan kesiapan Pemkab Bursel dalam menyiapkan pelaksanaan kegiatan ini, namun dari waktu ke waktu berbagai pikiran negatif itu pun sirna dengan sendirinya.

“Terkait dengan hal-hal yang menyangkut dengan kesiapan panitia, kami kira hal ini sudah mencapai 95 persen. Saya yakin penyelenggaraan MTQ ini akan sukses. Apalagi semangat dan solidaritas masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bursel bersama seluruh stakeholder di daerah cukup baik, kami yakin MTQ ini bisa berlangsung dengan baik,” tuturnya. (SBS-02)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...