Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Hewan Peliharaan Mulai Ditertibkan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Demi memberi rasa nyaman bagi para tamu saat datang di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) untuk mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi Maluku, Polisi Pamong Praja Kabupaten Bursel mulai melakukan penertiban hewan yang berkeliaran bebas di jalanan Kota Namrole.Pantauan media ini, Satuan Polisi Pamong Praja Bursel yang dikomandai oleh Kasat Pol PP Asnawy Gay dibantu aparat kepolisian dan TNI, Rabu (19/4), sekitar pukul 16.00 WIT mengamankan sedikitnya 11 ekor kambing dalam kegiatan penertiban itu.

Ke-11 ekor kambing yang diamankan itu dari Desa Elfule Kecamatan Namrole. Kambing-kambing itu ditangkap karena berkeliaran di jalanan dan langsung dinaikan ke dalam mobil milik Satpol PP.''Kita lakukan penertiban hewan yang berkeliaran bebas didalam Kota Namrole,'' kata Gay singkat kepada wartawan diselah-selah penertiban.Selain menertibkan kambing-kambing, juga dilakukan penertiban terhdap anjing-anjing yang berkeliaran bebas. Dimana, lokasi  yang menjadi sasaran penertiban anjing ialah pada Desa Waenono, Desa Kamlanglale dan Desa Labuang.''Untuk penertiban anjing kami lakukan secara persuasif, kita himbau agar anjingnya dirantai,'' kata Gay.Dalam kegiatan penertiban itu pun disisipi proses sosialisasi kepada masyarakat lagi.

Tak hanya sampai disitu, usai sosialisasi kepada masyarakat, Gay bersama anak-anak buahnya menuju Pasar Namrole. Gay dibantu anak-anak buahnya pun langsung memerintahkan kepada para pedagang untuk bersihkan sampah-sampah di lokasi Pasar tersebut.

''Kita menyuruh para pedagang untuk bisa bersihkan sampah disetiap tempat mereka berjualan agar terlihat bersih,'' tutur Gay. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...