Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Pengumuman Seleksi Administrasi JPTP Bursel Molor
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Hingga Kamis (30/03), Panitia Seleksi (JPTP) calon Jabatan Pimpinan Tinggi Prata (JPTP) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) belum mengumumkan hasil seleksi administrasi para Calon JPTP Kabupaten Bursel.

Agenda pengumuman yang seharusnya dilakukan Pansel pada Rabu (29/03) mengalami kemunduran atau molor, lantaran Ketua Pansel JPTP Kabupaten Bursel yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, Syahroel Pawa baru tiba di Namrole, Rabu (29/03).

Hal itu diungkapkan anggota Sekretariat Pansel JPTP Kabupaten Bursel, Lukman Soulisa kepada SBS di ruang kerjanya, Kamis (30/03).

“Jadi, sampai hari ini (Kamis-red) belum ada penetapan siapa-siapa yang memenuhi syarat, siapa-siapa yang tidak memenuhi syarat, karena kemarin sesuai kita punya jadwal itu sudah pelaksanaan, tetapi hari Rabu baru Pak Ketua itu datang ke Namrole  sehingga jadwal molor,” kata Soulisa yang juga Sekretaris Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Bursel itu.

Lanjutnya, kendati molor, namun hingga Kamis (30/03) Pansel belum juga menggelar Rapat sehingga agenda lanjutan dalam seleksi JPTP ini pun belum ditentukan.

“Nah jadwal molor ini Pansel belum rapat, mungkin dalam satu dua hari kedepan baru Pansel rapat baru kita bisa tahu dia punya tahapan berikutnya,” ujar Soulissa yang juga salah satu calon JPTP Kabupaten Bursel yang ikut mendaftar.

Walau begitu, Soulissa mengaku bahwa proses verifikasi atau pemeriksaan berkas para Calon JPTP sudah dilakukan dan tinggal diputuskan saja siapa yang Memenusi Syarat (MS) dan siapa yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Soulisa pun mengaku bahwa dari 10 jabatan yang diperebutkan oleh para calon JPTP Kabupaten Bursel, ada satu jabatan yang jadi primadona para pendaftar, tetapi dirinya enggan untuk membocorkan jabatan apa itu.

“Semua jabatan terisi, bahkan informasi terakhir itu ada satu jabatan yang jadi primadona, dimana sekitar 12 atau 13 pelamar. Tetapi, untuk sementara saya belum bisa sampaikan jabatan apa itu, sedangkan jabatan lainnya itu rata-rata 3-4 pelamar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Soulisa menjelaskan bahwa dari seluruh pendaftar calon JPTP Kabupaten Bursel, seluruhnya merupakan PNS dari lingkup Pemkab Bursel semata dan tak ada dari luar kabupaten berjuluk Bumi Fuka Bipolo itu.

“Rata-rata PNS dari sini dan tidak ada yang dari luar,” jelasnya.

Untuk diketahui, para Calon JPTP Kabupaten Bursel yang sudah mendaftar di Sekretariat Pansel JPTP Kabupaten Bursel ialah Kader Tuasamu, Asnawi Gay, Abdullah Tualeka, Victor JW Lesnussa, Hamis Mahu, Muhammad Solissa, Sukiman Ipaenin, Ahmad Sahhubawa, Ismid Thio, Cones A Sahetapy, Hairul Latif Tuahuns, Johanis Bartolomeus Naraha, Salim Bahta.

Selanjjutnya, ada pula Amelia Solissa, Aminudin Bugis, Gani Loilatu, Fatima Booy, Abdul Wahab Marasabessy, Morad Loilatu, Mahyudin Usemahu, Mahmud Umanailo, Lukman Solissa, Suhanas Malawat, Robinson Biloro, Alfario Soumokil, La Bania, Kojahadi Sela, Saul Tasane dan Semuel Tuhumury.

Sedangkan, jabatan yang akan diperebutkan oleh para calon JPTP Kabupaten Bursel antara lain, jabatan Asisten I Setda Kabupaten Bursel, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan  Daerah (Bappeda) dan Litbang Kabupaten Bursel, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bursel, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (PKP) dan Pertanahan Kabupaten Bursel, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bursel, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bursel, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bursel, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bursel dan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Bursel. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...