Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » MTQ, Pattah Pastikan Pasokan Listrik RSUD Aman
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Meski penyambungan listrik untuk delapan ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namrole, yang akan dijadikan tempat tinggal peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Maluku ke XXVII, belum tersambung.

Namun Sabaha Pattah pastikan pasokan listrik di gedung  RSUD baru, pada April 2017 mendatang, aman.

Pasalnya, ada tiga jalur pasokan listrik yang akan disuplai ke  9 ruangan atau gedung milik RSUD yang  menjadi tempat tinggal peserta.  “ Jadi untuk masalah listrik saya kira tidak ada masalah,” kata Pattah, kepada wartawan, Selasa, (14/03) di ruang kerjanya.

Saat ini, gedung  ICU sudah tersambung dengan aliran listrik dari PLN. Dimana, gedung ini setiap malam listriknya sudah menyala. Sementara untuk delapan gedung yang lain instalasi listriknya sudah ada dan tinggal penyambungannya saja.

Hanya saja, belum bisa dipastikan apakah depalan ruangan itu semuanya aliran listriknya harus dari PLN ataukah  dari generator yang disediakan panitia atau generator milik RSUD Namrole.

“Kita sementara berkoordinasi terkait dengan penyambungan listrik ke delapan ruanganan sisa,” ujar Sabaha.

Sebab selaku tuan rumah,  pihaknya akan memberikan pelayanan seoptimal mungkin kepada ratusan peserta MTQ yang nantinya hadir di Kota Namrole. “Kita siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta yang akan hadir di kota Namrole, termasuk penyediaan pasokan listrik di tempat tinggal khafilah ini," tutur Direktur.

Selain pasokan listrik masalah air bersih juga akan menjadi perhatian utama RSUD Namrole. Sumber air akan dipasok  Dinas Pekerjaan Umum (PU), yang beberapa waktu lalu sudah melakukan uji coba distribusi air bersih.   Ada sumber air bersih yang nantinya di pasok dari Dinas PU, dan itu sudah dilakukan uji coba,” ujar Pattah.

Untuk membantu Dinas PU, RSUD juga telah menyiapkan dua sumor bor dengan debit air yang sangat bersih dan layak untuk dikonsumsi. “Kita juga akan membantu dalam supali air bersih, karena dua sumor bor telah disiapkan,” kata Sabaha. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...