Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Marina : Bandara Namrole Siap Sukseskan MTQ
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Dalam rangka menyuseskan pelaksanaan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Maluku ke XXVII di Namrole, Ibu Kota Kabupaten Buru Selatan (Bursel), maka kebersihan, keindahan dan keamanan didalam Kota Namrole sudah tentu menjadi tugas dan tanggungjawab semua masyarakat yang ada di kabupaten yang di kenal dengan semboyan “Lolik Lalen Fedak Fena” itu.

Tak terkecuali dengan kesiapan Lapangan Terbang (Lapter) yang merupakan salah satu pintu masuk Kabupaten Bursel, dimana menurut Kepala Bandara Namrole, Petrus Marina saat di temui SBS di kantornya Senin (20/03) yang terletak di Desa Lektama Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel menjelaskan, sebagai pintu masuk terpenting menuju jantung kota kabupaten, ia sedang mempersiapkan semua infra struktur di bandara dalam menyambut para tamu yang akan datang bertanding dalam kegiatan MTQ, khususnya parah Khafila yang datang melalui jalur udara.

Hal itu terlihat dengan adanya kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar bandara, pengecatan ulang semua bangunan dan taman serta persiapan infrasturktur lainnya.

“Kami dari pihak bandara siap sukseskan MTQ, sudah bebrapa infrastruktur yang sudah kami benahi misalanya untuk lampu bandara, sudah kami pasang dengan lampu 2000 Wat. Untuk gapura di depan kami sedang usahakan agar sebelum MTQ sudah selesai, dan saat ini sedang di percantik saja. Selain itu kami juga fokus untuk terminal penumpang dan taman yang sementara dalam proses pengecatan,” kata Marina.

Selain infrastruktur, Marina pun menambahkan untuk masalah penerbangan sampai saat ini belum ada informasi dari pemerintah daerah (Pemda), hanya saja dari pihak Trigana Air dalam perencanaannya ke depan guna mejawab kebutuhan MTQ akan di lakukan penerbangan satu hari dua kali.

“Kalau untuk penerbangan dari Pemda belum ada info yang disampaikan kepada kami, tapi dari pihak Trigana sudah ada rencana, dimana selama MTQ berlangsung akan di lakukan penerbangan dua kali sehari, dan kami tetap siap untuk itu baik dari segi keamanan maupun kenyaman bahkan jangankan dua kali, tiga kali sehari pun bandara siap,” ungkap Pria yang akrab di panggil Et ini.

Sementara untuk keamanan bandara menjelang MTQ, Marina menambahakan bahwa hal itu akan menjadi prioritas utamanya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan dari penumpang.

“Itu tetap dan harus. Kemarin kami sudah komunikasikan dengan Brimob. Untuk keamanan dan kenyamanan penumpang di bandara sudah pasti kita utamakan, kami juga akan melayangkan surat ke Polsek Namrole untuk minta tenaga bantuan, walaupun kita juga punya ada namun untuk MTQ ini kita lebih perketat dan memastikan kemanan tersebut terjaga dengan meminta bantuan keamanan dari TNI/ Polri,” tuturnya. (SBS-02)





Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...