Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » Tepis Isu, Sekda Pastikan Bursel Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Provinsi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Maluku XXVII akan berlangsung di Kabupaten Bursel akhir April 2017 mendatang.

Namun, ketika Pemerintah Kabupaten Bursel dibawa kepemimpinan Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky bersama seluruh komponen masyarakat di daerah itu tengah serius bekerja keras guna mensukseskan event keagamaan tingkat provinsi di Bumi Fuka Bipolo itu, ternyata ada pihak-pihak yang dengan tidak bertanggung jawab menyebarkan berbagai isu miring tentang kemunduran pelaksanaan kegiatan itu.

Tak hanya sampai disitu, isu miring yang cukup disesalkan lagi ialah, ketidaksiapan daerah ini untuk mensukseskan kegiatan yang sangat mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah maupun seluruh masyarakat itu.

“Ada isu bahwa akan mundur ternyata tidak, kemudian ini sekaligus juga saya akan memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan sekaligus mengklarifikasi adanya isu-isu yang berkembang bahwa MTQ tidak jadi karena pemerintah daerah tidak siap, kesempatan ini saya mau memastikan bahwa pemerintah dan seluruh masyarakat Bursel siap,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel Syahroel Pawa dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Sunatan Massal yang diselenggarakan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bursel yang dipusatkan di Balai Desa Humtitah Wamsisi, Sabtu (18/02).

Menurut Pawa, untuk mensukseskan kegiatan yang dianggab sebagai kebanggaan itu, Pemerintah Bursel bersama panitia maupun masyarakat di daerah ini terus bekerja siang malam dan kesiapan itu sudah bisa terlihat saat ini.

“Kami sungguh bekerja siang malam untuk itu dan kalau Bapak-Bapak ke Kabupaten, sudah ada tanda-tandanya,” tandasnya.

Bahkan, lanjut Pawa, Jumat (17/02) siang, pihaknya bersama Panitia Kabupaten MTQ Provinsi Maluku telah melakukan pertemuan serius guna membicarakan berbagai kesiapan pelaksanaan event itu.

Dimana, lanjutnya, acara pembukaan MTQ Provinsi Maluku tersebut dipastikan akan terlaksana pada tanggal 30 April 2017 mendatang.

“Ini sekaligus menginformasikan kepada seluruh masyarakat Waesama bahwa MTQ tingkat Provinsi Maluku di Bursel sesuai jadwal akan dibuka tanggal 30 April dan seremoni pembukaannya sudah mulai tanggal 28 April,” tuturnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...