Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Tagop Kunjungi Masyarakat Kecamatan Fena Fafan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulissa begitu peduli dengan masyarakat di daerah Lolik Lalen Fedak Fena yang dipimpinnya itu, termasuk di Kecamatan Fena Fafan.

Sebagai wujud kepeduliannya itu, Sabtu (04/01) hingga Minggu (05/01), Tagop mengunjungi masyarakat pada sejumlah Desa di Kecamatan Fena Fafan untuk mendengar berbagai aspirasi masyarakat di Kecamatan termuda di Bumi Fuka Bipolo itu.

Dalam kunjungan yang ditempuh dengan kendaraan roda empat dari Kota Namrole itu, Tagop turut memboyong sejumlah pimpinan SKPD, yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Julianus Seleky, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Rahman Soulissa Kepala Dinas Pendidikan Nataniel Solissa, Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Sukri, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat David Seleky, Kasat Pol PP Asnawy Gay, Kepala Badan Penanaman Modal Rony Lesnussa, Kepala BKD dan Litbang AM Laitupa serta Dirut RSU Namrole Sabaha Patah.

Tiba di Kecamatan tersebut, Tagop yang disambut oleh Camat setempat Robinson Biloro langsung meninjau gedung Kantor Camat Fena Fafan di Desa Waekatin yang baru selesai di bangun akhir Tahun 2016 lalu.

Diselah-selah peninjauan itu, Tagop pun mengapresiasi pembangunan gedung kantor tersebut setelah melihat berbagai sisi dan ruang gedung itu.

“Gedungnya cukup bagus. Nanti moubilernya juga diisi dan nanti pagarnya juga di bangun,” kata Tagop.

Tak hanya sampai disitu, Tagop pun meminta kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Julianus Seleky agar bisa berunding dengan keluarga Seleky di Desa Waekatin sebagai pusat Kecamatan Fena Fafan untuk nantinya bisa menghibahkan tanah keluarga Seleky di sekitar Kantor Camat tersebut sehingga nantinya bisa di bangun sejumlah perkantoran, seperti Kantor UPTD Pendidikan, Kantor Polsek Fena Fafan dan Kantor Koramil Fena Fafan serta Pasar Tradisional.

“Pak Nus, nanti tolong bicarakan dengan keluarga Seleky disini supaya bisa hibahkan tanah untuk pembangunan sejumlah infrastrutur pemerintahan disini,” pinta Tagop.

Seleky yang mendengar permintaan Tagop itu pun lansung menyanggupinya. “Iya Pak Bupati,” jawab pria yang biasa disapa Nus itu.

Mendengar jawaban Nus itu, Tagop pun langsung memanggil dan memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Rahman Soulissa untuk nantinya menganggarkan anggaran dari APBD Perubahan Tahun 2017 ini atau APBD Tahun 2018 nanti untuk segera membangun sejumlah infrastruktur seperti Kantor Koramil dan Kantor Polsek.

“Pak Man (Rahman-red) nanti tolong anggarkan anggaran untuk pembangunan Kantor Koramil dan Kantor Polsek juga menyusul,” kata Tagop yang digadang-gadang akan maju sebagai Calon Gubernur Maluku itu.

Setelah melihat-lihat gedung kantor itu, Tagop pun kemudian berpose bersama dengan Camat Fena Fafan, Pengurus PKK maupun anak TK hingga SMP di Kecamatan itu.

Tagop dan rombongan pun kemudian mengunjungi masyarakat di Desa Mngeswaen. Ketika tiba di Desa setempat, Tagop turut mengarahkan Kepala Desa setempat, Petrus Solissa untuk mempergunakan Dana Desa secara baik untuk pembangunan di Desa itu.

Tak lama berbicara dengan Kades setempat, Tagop bersama rombongan dan masyarakat setempat kemudian mengunjungi dan melihat dari luar maupun dalam Gedung Gereja Elim Jemaat GPM dan turut disambut Ketua Majelis Jemaat setempat, Pendeta Fani Pattinasarani.

“Kami datang berkunjung sekaligus melihat-lihat kira-kira apa yang harus kita bangun disini,” kata Tagop ketika disambut jabatan tangan Ketua Majelis Jemaat setempat.
Tak hanya itu, sejumlah masyarakat yang menyambangi Tagop dan menyampaikan aspirasinya pun langsung direspon secara positif oleh Tagop.

“Pak Man nanti tolong anggarkan dana untuk nantinya bisa di bangun Talud penahan banjir di belakang,” kata Tagop kepada Kepala Dinas PU Rahman Solissa sambil menunjuk ke arah belakang belakang Desa Mngeswaen.

Tak lama kemudian, Tagop pun bersama rombongan menuju Desa Waekatin untuk melihat secara langsung proses pembangunan Jalan Aspal di Desa tersebut.

Namun, Tagop tak lama di desa ini, Tagop kemudian menuju Desa Siwatlahin untuk bertatap muka dengan masyarakat disana serta meninjau langsung pembangunan Rumah Adat Solissa di Desa tersebut yang telah selesai di bangun akhir Tahun 2016 kemarin.

Tiba di Desa itu, Tagop pun bertatap muka dengan masyarakat setempat dalam suasana penuh keluargaan dan menghimbau agar kedepan masyarakat di Desa Siwatlahin secara khusus dan masyarakat di Kecamatan Fena Fafan secara umum dapat berpartisipasi bersama pemerintah daerah untuk mengisi berbagai tujuan pembangunan kedepan di Kecamatan yang berada di wilayah pegunungan Kabupaten Bursel itu.

Tagop dalam kunjungannya itu pun turut bermalam bersama masyarakat di Desa Siwatlahin sebelum keesokan harinya kembali ke Kota Namrole. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...