Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Tagop Kukuhkan Puluhan Pejabat Eselon II & III
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulissa  mengukuhkan sebanyak 26 pejabat eselon II dan melantik 15 pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bursel.
Pengukuhan dan pelantikan puluhan pejabat ini, turut disaksikan Pimpinan dan Anggota DPRD KAbupaten Bursel, Sekretaris Daerah Syahroel Pawa dan tamu undangan yang hadir.
Pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II dan III, berlangsung di ruang Aula Kantor Bupati, Senin (6/2).
Dalam sambutannya Bupati mengatakan pengukuhan pejabat tinggi pratama (eselon II) dan pelantikan pejabat administrator (eselon III) di lingkungan Pemkab Burel dimaknai sebagai kebutuhan organisasi perangkat daerah untuk memperlancar pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan publik sebagaimana perubahan regulasi.
“Pengukuhan dan pelantikan ini hendaklah dipandang dari kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” terangnya.
Dimana, pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.
Menurutnya, pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap ASN dalam suatu pengamatan, kompetensi, pengabdian, komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab kepada Negara terkhusus Kabupaten Bursel.
“Setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan, sehingga diharapkan dapat menjadi roda penggerak organisasi,” harapnya.
Apalagi saat ini, lanjut Tagop, menajemen kepegawaian telah mengalami perubahan sangat besar khususnya dalam hal mutasi, promosi jabatan, pengisian jabatan baik pada tingkat pejabat pimpinan tinggi paratama, jabatan administrator maupun jabatan pengawas.
“Amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, kita kenal jabatan pimpinan tinggi pratama atau jabatan struktural eselon II, jabatan administrator (eselon III) dan jabatan pengawas atau eselon IV,” urainya.
Untuk menduduki jabatan-jabatan dimaksud, kata Tagop, kata figure yang di gadang-gadang akan maju sebagai Calon Gubernur Maluku ini, juga mengalami prosedur yang berbeda.
“Seorang ASN untuk menduduki jabatan yang diinginkan melalui proses terbuka yang dikenal dengan lelang jabatan atau job fot dan pengukuhan bagi jabatan tinggi pratama, sedangkan untuk jabatan administrator dan pengawas diharuskan mengikuti uji kelayakan dan pertimbangan Baperjakat,” jelasnya.
Ditegaskan, para pejabat yang telah dikukuhkan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama atau dilantik dalam jabatan administrator jangan bereforia. Tetapi segera menyusun program kerja nyata untuk meningkatkan kualitas dan selalu berpedoman pada standar minimal maupun standar kompetensi dalam jabatan sehingga pelaksanaan tugas dan tanggungjawab dapat terlaksana dengan baik.
“Pengukuhan dan pelantikan membawa suatu perubahan yang besar dengan menunjukan rasa bertanggungjawab dan pengabdian kepada Kabupaten Bursel yang sama-sama kita cinta. Semoga Allah SWT selalu meridhoi setiap usaha dan kerja keras dalam rangka membangun dan mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” harapnya.
Pada kesempatan itu, pimpinan SKPD yang baru dilantik maupun ASN diajak selalu meningkatkan etos kerja sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat  untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten Bursel.
Untuk diketahui, 26 Pejabat Esalon II yang dikukuhkan terdiri dari Bernadus Waemesse dari Asisten  Bidang Pemerintahan Kesra dan perekonomian Setda Kabupaten Bursel menjadi Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bursel, Lesnussa Semuel Johanis dari Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Bursel menjadi Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten, Hasim Tuarita dari Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan menjadi Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Kabupaten Bursel.
Kemudian, Hadi Longa tetap sebagai Sekretaris pada Sekretariat DPRD Kabupaten Bursel, Nataniel Solissa dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bursel menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bursel, Ibrahim Banda dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel menjadi Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bursel, Abdurahman Soulissa dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bursel menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bursel.
Berikutnya, David Seleky dari Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa dan PP Kabupaten Bursel ke Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bursel, Ruslan Makatita tetap sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bursel, Umar Mahulette dari Kepala Dinas Koperasi UM dan UK Kabuppaten Bursel menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bursel.
Selain itu, A Hakim Tuankotta dari Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Bursel menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bursel, Julianus Seleky dari Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bursel menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bursel, Nadap Solissa tetap sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bursel, Jantje Latupeirissa dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bursel menjadi Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bursel, Iskandar Walla dari Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Bursel menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bursel.
AM Laitupa dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Bursel menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Bursel,, Awat Mahulauw tetap sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bursel, Zainal Achmad Bantam tetap sebagai Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Bursel,Yusdi R Latuconsina dari Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan  Sumber Daya Manusia menjadi Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Bursel.
Rivai Achmad Bantam dari Kepala Badan Penanaman Modal Daerah Kabupaten Bursel menjadi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bursel, Hamis Souwakil dari Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Bursel menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bursel, Roni Lesnussa dari Kepala Dinas Sosial dan Nakertrans Kabupaten Bursel menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bursel, Syukri Muhammad dari Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Pemerintah Desa Kabupaten Bursel  menjadi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bursel.
Selanjutnya, Imran Mahmud dari Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Bursel menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bursel, Samdar Borut dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kabupaten Bursel menjadi  Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bursel dan Efendy Hatuwe dari Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Kabupaten Bursel menjadi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bursel.
Sedangkan untuk 15 Pejabat Esalon III yang baru dilantik ialah Ridwan Nyio dari Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Bursel menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Bursel, Alfario Semio Soumokil tetap sebagai Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Bursel, Nicolas Sopacua dari Kepala Kantor Aset Kabupaten Bursel menjadi Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Bursel, Cones Alexander Sahetapy dari Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bursel menjadi Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bursel, Umar Rada dari Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bursel menjadi Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa.
Kemudian, Mansur Mony tetap sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bursel, Hamza dari Kepala Bidang Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bursel menjadi Kepala Bagian Umum Kabupaten Bursel, Ibrahim Mewar dari Kepala Bidang Tata Kota pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bursel menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan Setda Kabupaten Bursel, Andaryas Lorens Solissa dari Kepala Sub Bagian Humas dan Protokoler pada Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Bursel Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Bursel.
Selanjutnya, Hamis Waeulung tetap sebagai Camat Namrole, Victor John Wichif Lesnussa tetap sebagai Camat Leksula, Morad Loilatu tetap sebagai Camat Ambalau, Risno Taweri tetap sebagai Camat Kepala Madan, Robinson Biloro tetap sebagai Camat Fena Fafan dan Ahmad Wael dari Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada Badan Pemberdayaan Masyarakat PD dan PP Kabupaten Bursel menjadi Camat Waesama. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...