Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » Tagop-Buce Tinjau Pembangunan Infrastruktur MTQ & Kantor Bupati Baru
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SB
Untuk memastikan pembangunan sejumlah infrastruktur penunjang penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Buru Selatan (Bursel).
Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Ayub Buce Seleky, Selasa (31/1) turun melihat langsung proses pekerjaan di lapangan.

Infrastruktur penunjang yang ditinjau keduanya antara lain, lapangan upacara pembukaan dan pembangunan gedung VIP untuk MTQ di kawasan kilometer dua, Kota Namrole.

Orang nomor satu dan dua di daerah yang kental dengan semboyan Satukan Hati Membangun Negeri itu, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bursel, Abdurahman Soulissa.

Kedatangan mereka di lokasi tersebut, mengagetkan para pekerja.Bupati kemudian berbincang-bincangdengan salah satu pekerja, menanyakan proses pembangunan gedung VIP.

Selang beberapa menit kemudian bersama Wakil Bupati dan Kepala Dinas PU membahas progress pekerjaan dan penyelesaian infrastruktur penunjang MTQ.

Hampir setengah jam berada di lokasi tersebut, Bupati bersama rombongan beranjak menuju gedung utama Kantor Bupati.

Tiba di kantor yang menjadi kebanggaan pemerintah daerah dan masyarakat Fuka Bipolo itu, Bupati dan Wakil Bupati meninjau salah satu ruangan yang telah selesai dikerjakan di lantai satu.
Salah satu staf Dinas PU kemudian dipanggil Bupati untuk menunjukan landscape Kantor Bupati dan lapangan upacara pembukaan MTQ, yang rencana selesai digunakan akan dijadikan taman kota.

Setelah member arahan dan melakukan koreksi terhadap landscape tersebut, Bupati dan Wakil Bupati melanjutkan peninjauan ke lantai dua bangunan termega di Bumi Fuka Bipolo itu.

Beberapa menit berselang, Bupati dan rombongan beranjak turun. Ketika dicegat wartawan, Ia mengatakan peninjauan ini untuk melihat kepastian kesiapan infrastruktur pelaksanaan MTQ dan rencana pengunaan kantor bupati.

“Kita lagi melihat kepastian kesiapan infrastruktur untuk pelaksanaan MTQ kemudian rencana pengunaan Kantor Bupati untuk bangunan tahap satu,” kata Tagop yang beberapa hari lalu di pinang oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Calon Gubernur Maluku itu.

Diharapkan saat MTQ bangunan-bangunan ini sudah dapat dimanfaatkan.

“Kita harapkan baik itu lapangan untuk upacara pembukaan dan maupun kesiapan peresmian Kantor Bupati bisa dimanfaatkan saat MTQ,” harap mantan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel itu.

Walaupun diakuinya, masih terdapat sejumlah kekurangan, namun diperkirakan antara Februari-Maret bisa rampung.

“Memang masih ada kekurangan makanya di bulan Februari-Maret sudah bisa seleisai. Sebab, rencana MTQ Provinsi di bulan Mei sebelum bulan puasa,” kata Bupati defenitif pertama di Kabupaten Bursel itu.

Ditambahkan, dari hasil pantauan Kantor Bupati yang baru bisa dimanfaatkan April mendatang, karena hanya menyisahkan interior dan finishing.


“Kantor Bupati bulan April sudah bisa dimanfaatkan, karena kalau kita lihat tinggal interiornya saja sama finishing,” pungkasnya, sambil berlalu meninggalkan wartawan menuju mobil dinas, kembali ke Kantor Bupati sementara di jalan Magga Dua, Kota Namrole. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...