Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » Pendukung BARU di Jalur Pantura Rayakan Kemenangan Lebih Awal
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namlea, SBS
Pendukung paslon BARU, Bakir Lumbessy - Amrullah Madani Hentihu telah merayakan kemenangan lebih awal dengan mendaulat kandidat meneken tombol dan dilakukan pelepasan balon ke udara.

Peristiwa langkah itu berlangsung pada Minggu sore (5/2) disaksikan lebih dari 15000 pasang mata yang menghadiri kampanye di Desa Waplau, Ibu kota Kecamatan Waplau.

Warga dari jalur pantai utara, mulai dari Desa Lala sampai Waehotong Kampung baru, berduyun-duyun datang ke Desa Waplau untuk memberi suport kepada warga desa setempat agar bersama sana memilih paslon BARU.

Walau ketua tisue RAMA, yang juga ketua DPRD Buru, Iksan Tinggapy berasal dari kampung tersebut, masyarakat setempat memilih meninggalkan Ramly karena yang bersangkutan ogah mengambil Iksan atau Rully sebagai kader pelanjut estafet kepemimpinan Partai Golkar.

Di jalur pantai utara (Pantura) ini secara tradisional dari waktu ke waktu, partai golkar selalu sukses dan dapat mengambil hati rakyat semasa tokoh flamboyan dan juga Bupati Buru dua periode, Husnie Hentihu selalu turun gelanggang bersama partai tersebut.

Tapi kini, Husnie ikut turun gelanggang bukan untuk Ramly, tapi melawan mantan anak didiknya itu yg dinilai telah lalai melanjutkan garis kepemimpinan pelanjut estafet partai golkar.

"Lima tahun berkuasa jadi Bupati di periode lalu, tak pernah sekalipun menelepon saya. Dia sudah lupa segala-segalanya. Dia lupa dia jadi itu karena siapa," tandas Husnie.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Bakir memaparkan program kerja BARU yang berorientasi dari desa ke kota. Program Rp.1 milyar sampai Rp.3 milyar, sangat disukai rakyat dan kini menja program yang membumi seiring dengan amanat undang undang desa.

Bakir juga menjanjikan bagi PNS dan Honorer akan dinaikan kesejahteraan mereka setelah nanti terpilih dan dilantik.

Usai Bakir memaparkan program, Rully diberikan kesempatan berbicara. Ia menggunakan waktu hanya lima menit untuk membakar semangat para generasi muda pendukung BARU.

 “Beta hanya ingin berpesan, khusus kepada pemuda di jalur pantura, dari Lala sampai Waehotong Kampung Baru. Beta mau ingatkan tuk katong orang muda, mari satukan hati, tetap dalam barisan. Perjuangan katong sudah empat bulan lebih perjuangan cukup panjang. Ketika katong ingin menang, jangan gadaikan harga diri katong dengan seratus dua ratus ribu, seng dan semen 10 sak," ingatkan Rully.

Rully juga sampaikan satu hal, terkait dengan debat kemarin, bahwa kandidat sebelah telah menganggarkan Rp.1,6 milyar per desa.

"Saya katakan itu BOHONG saudara2. Karena dalam APBD 2017 Kabupaten Buru tertulis jelas, dana bantuan kepada Propinsi, Kabupaten/Kota, dan Desa total Rp.68 milyar sekian.  Ketika dibagikan dengan 82 Desa, setiap Desa mendapat Rp.832 juta. Tetapi ini dana desa dari pusat. Bukan dari APBD Kabupaten Buru," tegasnya.
"Olehnya itu, beta punya istilah pagar sudah dari Lala sampai Waehotong Kampong BARU katong pagar. Insya Allah beta akan ketemu, katong ator strategi menjelang 15 Februari,"tambahkan Rully .
Sekali lagi Rully mengingat generasi muda di daerah itu agar jangan  berdiri di bawa ketiak orang lain.
"Tunjukanlah jati diri, bahwa ini katong pemuda. Perjuangan ini yang penuh dengan suka, duka, sedih, senang, harus katong isi dengan kemenangan,"demikian Rully. (SBS-10)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...