Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Hamis : Musrembang Dapat Tingkatkan Efektifitas Kinerja Pemdes
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Musyawara Rencana Pembangunan (Musrembang)  tingkat kecamatan yang berlangsung di Kantor Camat Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Rabu (22/02) diharapan dapat meningkatkan kinerja dari seluruh kepala desa (Kades) yang ada di kecamatan tersebut.

Demikian harapan yang disampaikan oleh Camat Namrole, Hamis Waiulung  saat membuka kegiatan musrembang tingkat kecamatan yang menghadirkan pemateri dari Bappeda Dan Litbang Kabupaten Bursel.
Bukan hanya itu, dalam keteranganya, Waiulung menjelaskan tujuan dari pelaksanaan musrembang ini adalah menciptakan salah satu forum yang strategis  sebagai sebuah wadah untuk  mendengar dan menampung semua usul dan saran serta apa saja yang menjadi program-program dari desa –desa yang ada dikecamatan namrole, sehingga dapat dibahas secara bersama-sama dalam rangka menciptakan  efektifitas  kinerja  yang bersinergi bagi seluruh kades.

“Musrembang tingkat kecamatan ini dilaksanakan dalam rangka merangkul usulan-usulan dari desa-desa terkait program-program apa saja yang ada di desa lewat RPMJ desa,” kata Waiulung.

Ia pun menambahkan terkait dengan program-program yang belum terakomodir di desa baik lewat Dana Desa (DD) maupun  Alokasi Dana Desa (ADD) dapat di bicarakan di musrembang ini, sehingga  apa yang  menjadi skala prioritas program yang belum di akomodir di tingkat desa, dapat di angkat ke tingkat pemerintahan kabupaten untuk di tindak lanjuti ke provinsi sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang ada di desa.

Tambahnya, musrebang tingakat kecamatan ini dilaksanakan dalam ranka mencega adanya doble program antara pemerintah desa dengan pemerintah kecamatan maupun pemerintah kabupaten.

“Semua usul-usul serta program-program yang ada di pemerintahan desa akan di rampungkan di musrembang ini dan akan di bawa ke musrembang kabupaten dan selanjutnya akan diteruskan ke Provinsi. Hal ini dilakukan dalam rangka mencega terjadinya tumpang tindi program-program pemerintah yang ada di desa maupun pemerintah yang ada di kabupaten.  Sehingga apa pun program baik fisik maupun non fisik yang belum terakomodir di desa bisa di angkat ke tigkat kabupaten,” tambah Hamis.

Hamis juga menghimbau kepada semua peserta dari 17 desa yang ada di kecamatan namrole, untuk bisa mengikuti kegiatan ini dengan sunggu-sunggu, Serta menyerap apa yang disampaikan oleh pemateri sehingga dalam implementasi kinerja tidak mengalami masalah baik dalam penentuan program maupun pengambilan keputasan serta kebijakan dalam peningkatan kinerja dari pemerintahan yang ada di desa.

“Saya tegaskan kepada seluruh kepala desa agar bisa mengikuti kegiatan musremabang dengan sunguh-sungguh, sehingga saudara-saudara dalam pelaksanaan tugas nantinya tidak kaku dan canggung dalam melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang ada di kecamatan maupun kabupaten. Bukan hanya itu sebagai pemerintahan yang ada di desa di wajibkan untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta tidak salah saat melangkah ke depan,” tegas Hamis. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...