Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » BARU Siap Bayar TKD Bagi PNS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 Namlea, SBS
Paslon BARU, Bakir Lumbessy - Amrullah Madani Hentihu, siap menganggarkan dana untuk membayar Tunjangan Kinerja Daerah/TKD bagi PNS di Kabupaten buru.

Hal itu disampaikan Bakir Lumbessy saat berkampanye di kompleks BTN SMAN 1 Namlea, tadi malam. Sebelum di BTN SMAN 1, BARU juga berkampanye sore hari di Desa Ubung.

Di Ubung kampanye juga berjalan baik. Gangguan mulai timbul saat robongan pulang dan dihadang segerombolan masa yg mengejek di perbatasan kampung.

Bakir lebih jauh menjelaskan kalau pemberian TKD itu adalah hak PNS dan kepala daerah wajib memenuhinya sesuai amanat undang-undang.

Besaran TKD juga telah diatur, termasuk pemberian uang makan dan tunjangan beras.

"Nanti akan kita runding bersama, akan menerapkan waktu kerja lima hari atau enam hari. Di disitu sudah di atur besaran TKD-nya," kata Bakir.

Dalam kampanye di dua tempai ini, Bakir bersama pasangannya Rully mengatakan sudah siapkan agenda kerja meliputi:

- Tunjangan kinerja daerah/TKD setara gaji.
- Uang makan dan tunjangan beras.
- Yang honor berijazah SMA/SMK dinaikan gaji dari Rp.550ribu menjadi Rp.750ribu.
- Honor tenaga kesehatan setara PNS golongan III.

Keduanya juga menyiapkan dana otonomi untuk desa Rp.1 milyar s/d Rp.5 milyar per desa per tahun dimulai tahun 2018.

Para penghulu dan imam mesjid, tokoh adat diberi bantuan setara honor pegawai. Para orang tua lanjut usia akan diberi pelayanan kesehatan gratis dengan kartu BPJS dan asuransinya dibayar oleh daerah.

Pada setiap kecamatan akan dibangun puskesmas rawat inap. RSU Lala akan dilengkapi peralatan dan tenaga spesialis.

RSU Lala juga dibebaskan dari beban target setoran dana untuk PAD, sehingga uang tersebut dapat dipergunakan sepenuhnya untuk pengelolaan rumah sakit.

Orang tua murid/siswa/i dibebaskan dari biaya pendaftaran murid/siswa/i baru saat masuk sekolah. BARU  akan menambah dana BOS DAERAH dari sekarang ini yg hanya Rp. 2.500 per siswa, naik menjadi Rp.150ribu sampai Rp.250ribu per siswa.

Paslon BARU, Bakir dan Rully mengaku, apa yang nanti mereka bikin ini adalah suatu kewajiban sebagai seorang pimpinan yg telah diamanatkan dalam undang-undang. (SBS-06)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...