Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Angkatan Muda GPM Gandeng Kadisbudpar Promosi Wisata Pulau Oki
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang I Talitakumi, Daerah Buru Selatan (Bursel), Kamis (16/02) menggandeng Kepala Dinas Kebuadayaan dan Parawisata (Kadisbudpar) Buru Selatan (Bursel), Amelia Solissa berwisata ke Pulau Oki.

Selain menggelar Ibadah Pantai dan melakukan pembubaran Panitia Lomba Lintas Alam dan Reboisasi, Pengurus AMGPM Cabang I Talitakumi pun ingin mempromosikan potensi yang dimiliki oleh Pulau yang cukup potensial sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten berjuluk Bumi Fuka Bipolo itu.

Tak hanya Kadisbudpar Bursel, tetapi AMGPM pun turut menggandeng Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Bursel, Sami Latbual yang turut punya perhatian khusus dalam mempromosikan potensi wisata Pulau Oki ini.

Kabid III AMGPM Cabang I Talitakumi, Neckon Seleky diselah-selah ibadah pantai di Pulau Oki itu mengatakan, potensi wisata Pulau Oki ini belum banyak diketahui oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Oleh karena itu, AMGPM Cabang I Talitakumi pun mau berkontribusi mempromosikan potensi wisata Pulau Oki ini kepada kalayak ramai, baik itu para wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga dalam ibadah ini pun kami mengajak Kadisbudpar Bursel Ibu Amelia Solissa dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Bursel Bapak Sami Latbual,” kata Seleky.

Sementara itu, Kadisbudpar Bursel Amelia Solissa yang pada kesempatan itu mendapat banyak masukan dari sejumlah fungsionaris AMGPM Cabang I Talitakumi dalam pengelolaan Pulau Oki tersebut sebagai potensi wisata sangat memberikan respon positif.

Menurut Solissa, dengan terus dipromosikannya Pulau Oki ini sebagai potensi wisata kepada para khalayak ramai, banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke Pulau Oki, utamanya para wisatawan lokal.

Lanjut Solissa, dengan maraknya kunjungan para wisatawan lokal maupun mancanegara ke Pulau Oki kedepannya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar Pulau Oki, baik di Desa Oki Baru maupun di Desa Oki Lama.

“Tentu kedepan, potensi wisata Pulau Oki ini akan memberikan dampak yang positif dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat di Desa Oki Baru maupun Oki Lama,” ujarnya.

Diselah-selah percakapan itu, Solissa pun mengaku bahwa dalam waktu dekat, Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa pun akan berkunjung ke Pulau Oki sehingga dirinya meminta kepada Ketua Fraksi PDIP DPRD Bursel Sami Latbual untuk berkomunikasi dengan masyarakat Oki Baru untuk membersihkan lokasi Pulau Oki sehingga potensi wisata alami itu akan lebih eksotik lagi.

Mendengar permintaan itu, Latbual pun berjanji akan berkomunikasi dengan Kepala Desa Oki Baru guna meminta masyarakat untuk membersihkan lokasi Pantai Pulau Oki tersebut sehingga selalu terlihat bersih.

Sementara itu, dari pantauan media ini, sekitar 50 potensi AMGPM Cabang I Talitakumi yang hadir dalam ibadah Pantai itu, Ketua Majelis Jemaat GPM Labuang Pendeta Herna Lessil/Seleky maupun Kadisbudpar Bursel Amelia Solissa dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Bursel Sami Latbual turut mengabadikan foto-foto mereka di pesisir Pantai Oki yang memiliki pasir putih yang indah serta air laut yang sangat jernih itu.

Tak hanya sampai disitu, mereka pun turut mandi beramai-ramai di pesisir Pantai Pulau Oki tersebut.

Sepulang dari lokasi Pantai Oki itu, banyak diantara mereka yang mengupload foto mereka di berbagai akun media sosial, baik di Facebook maupun Twitter.

Melihat keindahan foto-foto yang diapload itu, banyak pihak yang bertanya-tanya tentang lokasi Pulau Oki yang sangat indah itu dan tertarik untuk berkunjung langsung ke Pulau Oki.

Bahkan direncanakan, karena sangat tertarik, sejumlah pihak pun telah menyatakan sangat berminat untuk berkunjung langsung ke Pulau Oki untuk berwisata dalam waktu dekat.

Jadi, bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang belum berkunjung ke Pulau Oki. Ayo, segera berkunjung dan nikmati keindahannya. Dipastikan tidak ada penyesalan berkunjung ke Pulau yang eksotik ini.

Untuk diketahui, untuk berkunjung ke Pulau Oki, para wisatawan bisa menempuh perjalanan langsung dari Pelabuhan Namrole dengan menggunakan fasilitas angkutan alut seperti Jomson dan menempuh perjalanan kurang lebih 50 menit.

Selain itu, para wisatawan pun bisa menempuh jalan darat dari Kota Namrole ke Desa Oki Baru dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan lama perjalanan sekitar 30 menit dan menyeberang dengan angkutan laut yang disediakan oleh masyarakat di pesisir Desa Oki Baru berupa Jomson dengan lama perjalanan kurang lebih 10-15 menit saja. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...