Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Waktu Pelaksanaan MTQ Provinsi Maluku di Bursel Tak Menentu
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Maluku yang sedianya direncanakan akan berlangsung bulan Mei 2017 di Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) kini mengambang.

Dimana, setelah direncanakan akan diundurkan pada bulan Juli 2017, kini agenda tersebut diinformasikan kemungkinan akan dimajukan pelaksanaannya pada bulan April 2017 nanti.
Hal itu menyusul adanya surat dari pihak LPTQ Pusat yang mengharuskan peserta MTQ tingkat Nasional sudah harus didaftarkan pada bulan Mei 2017 mendatang.

“Hal ini mengingat adanya surat dari LPTQ Pusat bahwa di bulan Mei 2017 telah dilakukan pendaftaran peserta MTQ Tingkat Nasional,” kata Kabag Kesra Setda Kabupaten Bursel Mansur Mony kepada wartawan di Kantor Bupati Bursel.
diakuinya, kendati surat itu belum diterima pihaknya secara langsung, tetapi apabila hal itu benar, maka tidak bisa dielakkan lagi MTQ tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Bursel akan berlangsung bulan April 2017 mendatang.

“'Surat itu belum kami dapat, tetapi informasinya seperti itu. Yang kami dengar seperti itu, MTQ tingkat nasional pada bulan Agustus 2017 mendatang dan pendaftaran sudah harus dilakukan bulan Mei,'' jelasnya.

Terkait untuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi di Bursel sendiri, lanjutnya, telah disiapkan berbagai kesiapan fisik dan non fisiknya oleh panitia tingkat kabupaten.

“Kesiapan panitia kabupaten sudah semua, baik kesiapan fisik maupun non fisik sudah semua untuk pelaksanaan MTQ,'' ujar Mony.
Bahkan, lanjutnya, agar para kafilah Bursel dapat meraih hasil maksimal pada ajang tersebut, maka sebanyak 48 peserta asal Bursel akan dilatih dalam waktu dekat di salah satu pesantren di daerah Jawa. Dimana, para kafilah akan segera dilatih setelah anggaran yang disediakan Pemkab Bursel dicairkan.

''Semua mata lomba diikutsertakan, dan saat ini sedang mengunggu anggarannya saja, untuk mengikuti pelatihan,'' tutur Mony. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...