Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » Waemesse : 52 Kades Bursel Terpilih Tetap Dilantik Bulan Ini
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Asisten I Setda Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Bernadus Waemesse memastikan bahwa 52 Kepala Desa (Kades) yang telah terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bulan Desember 2016 lalu akan dilantik bulan ini oleh Bupati Tagop Sudarsono Soulissa.

“Ke 52 Kades terpilih tetap akan dilantik dalam bulan ini,” kata Waemesse kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (16/01).

Walau begitu, dirinya mengaku babhwa dari 12 Desa yang sebelumnya diduga bermasalah dan sejumlah Calkades kalah mengajukan protes, baru separuh yang telah berhasil dimediasi pihaknya. Sedangkan, sejumlah lainnya masih perlu dimediasi lagi sebelum proses pelantikan dilakukan nantinya.

“Sejumlah Desa sudah berhasil kita mediasi. Sedangkan, untuk Desa Waenono, Masnana, Batu Tulis, Leku dan Namrinat di Kecamatan Namrole akan kita panggil untuk kita mediasi. Sedangkan, di Kecamatan Leksula tinggal Desa Sialale yang kami pastikan akan juga bisa dimediasi. Sementara Di Kecamatan Waesama itu tinggal Desa Wamsisi yang belum ada titik temu,” urainya.

Walau begitu, lanjutnya, pelantikan akan tetap dilakukan dan apabila ada Calkades yang merasa tidak puas dengan proses penyelenggaraan maupun hasil Pilkades, bisa menempuh jalur hukum.

Kendati memastikan proses pelantikan akan dilakukan bulan ini, namun Waemesse mengaku bahwa waktu pelantikan masih menunggu keputusan Bupati Tagop Sudarsono Soulissa.

“Nanti Bupati kembali, kami belum menetapkan tanggal, tetapi bulan ini pelantikan. Keputusan ada di Bupati,” ucapnya.

Dimana, terkait maksud pelantikan itu, selain telah memanggil para Camat, pihaknya sudah menyurati para Camat untuk memberitahukan rencana itu kepada para Kades terpilih.

“Kita sudah biking surat kepada para Camat untuk memberitahukan kepada para kades terpilih untuk mempersiapkan dia punya pakaian dan perlengkapan lain serta masyarakat di desa diberitahukan tentang informasi pelantikan,” tuturnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...