Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Sekda Pastikan MTQ Provinsi Maluku Berlangsung Akhir April
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Kabupaten Buru selatan siap menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel, Syahroel Pawa kepada wartawan di sela-sela peninjauan pembangunan kantor Bupati baru di Kilometer 2 Kecamatan Namrole, memastikan pelaksanaan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Bursel akan berlangsung akhir bulan April 2017 nanti.

“Dari informasi terakhir yang dilaporkan oleh Kabag Humas (Arens Solissa-red), MTQ akan berlangsung sekitar tanggal 29 - 30 April 2017. Jadi, akhir April 2017,” kata Pawa kepada wartawan, Selasa (17/01) di Kantor Bupati Baru Kilometer II Namrole ketika meninjau pembangunan kantor yang direncanakan akan dipergunakan sebelum pelaksanaan MTQ itu.

Menyangkut pelaksanaan kegiatan itu, maka Pemda Bursel maupun panitia Kabupaten terus mengupayakan berbagai kebutuhan pembangunan guna mendukung pelaksanaan event tingkat provinsi pertama di Kabupaten yang kental dengan budaya Kai Wait (persaudaraan) itu.

Bahkan, Sekda pun memastikan bahwa semua pembangunan fisik di lokasi kegiatan yang berlokasi di depan Kantor Bupati Bursel yang Baru tersebut, maupun fasilitas penunjang lainnya akan tuntas dikerjakan sebelum pelaksanaan momentum keagamaan itu.

Sebab, menurut Pawa, berbagai pekerjaan fisik yang harus dikerjakan tidak terlalu sulit sehingga pihaknya tetap berharap dapat selesai sesuai target yang harapkan.

“Ini bisa, yang lama inikan pekerjaan dibawa. Sedangkan pekerjaan diatas itukan serba baja beton dan mereka sudah rakit sekali. Jadi, pasti selesai sebelum pelaksanaan kegiatan MTQ,” katanya penuh yakin.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kabupaten Bursel Mansur Mony kepada wartawan mengaku bahwa agar para kafilah yang mewakili Kabupaten Bursel dalam ajang tersebut bisa mengukir prestasi gemilang, maka dalam waktu dekat para kafilah asal Bumi Fuka Bipolo sebanyak 48 peserta akan dilatih di salah satu pesantren di daerah Jawa. Proses pelatihan itu akan segera dilakukan setelah anggaran yang disediakan Pemkab Bursel dicairkan.

“Para Kafilah asal Kabupaten Bursel sebanyak 48 orang nantinya akan mengikuti pelatihan pada salah satu pesantren di Jawa dan pelatihan itu akan segera dimulai setelaha anggaran yang disediakan Pemkab Bursel dicairkan. Dan semua mata Lomba yang akan dipertandingkan dalam ajang itu akan diikuti oleh peserta asal Kabupaten Bursel”. kata Mony (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...