Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Menyongsong HUT PDIP ke 44, Fraksi PDIP Beri Bantuan Bagi Warga Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SB
Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke 44 Tahun pada tanggal 10 Januuari 2017, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kecil atau wong cilik.

Hal itu ditunjukkan langsung oleh Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang pada Jumat kemarin  (6/1) terjun langsung ke Dusun Smolale, Desa Tikbari, Kecamatan Namrole untuk menyerahkan bantuan sembako berupa ratusan kilogram beras, gula pasir, mie instan, kopi dan bantuan pendidikan berupa buku tulis serta pena.

Ketua Fraksi PDIP yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Bursel Sami Latbual yang didampingi Sekretaris PAC PDIP Namrole Ronald Latbual dan sejumlah simpatisan PDIP terjun langsung dalam penyerahan itu.

Dimana, penyerahan bantuan pendidikan diserahkan langsung secara simbolis oleh Sami Latbual kepada perwakilan anak sekolah di Dusun tersebut, yakni Iwit Nurlatu dan Ronald Latbual menyerahkan bantuan sembako secara simbolis dan diterima langsung oleh Kepala Dusun Smolale, Sami Nurlatu.

Kehadiran para kader terbaik PDIP Kabupaten Bursel di dusun tersebut disambut penuh sukacita.
Bahkan terlihat puluhan bendera PDIP pun telah dipasang oleh masyarakat setempat di sepanjang jalan masuk dusun tersebut.

Dimana, tak hanya para orang tua saja yang hadir menyambut kedatangan para kader partai wong cilik itu saja, tetapi seluruh warga dusun setempat, besar hingga kecil datang berkumpul di rumah dan halaman rumah Kepala Dusun setempat guna menyambut kedatangan Sami Latbual dan rombongan.

Sami Latbual ketika menyerahkan bantuan tersebut mengatakan PDIP adalah partai wong cilik yang selalu peduli dengan semua kalangan masyarakat, termasuk masyarakat adat di Dusun Smolale.

“Kedatangan kami di Dusun Smolale ini dalam rangka HUT PDIP ke 44 Tahun tanggal 10 januari 2017. Dalam menyongsong HUT PDIP ini, Yako (saya-red) sebagai anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bursel yang didampingi Sekretaris PAC PDIP Namrole datang untuk berbagi kasih dengan masyarakat dan bersilahturahmi dengan masyarakat,” kata Sami yang juga mantan Ketua AMGPM Daerah Bursel.

Khusus bagi bantuan pendidikan yang diberikan, Sami mengaku bantuan tersebut tidak akan berarti jika tak ada kesadaran penuh dari masyarakat setempat untuk menyekolahkan anak-anak mereka sehingga kelak bisa memiliki sumber daya manusia yang mumpuni dan mampu bersaing dengan berbagai kalangan masyarakat lainnya.

“Buku dan pena ini kami kasih, tetapi tidak akan berarti kalau saat jam sekolah Bapak-Ibu mengajak mereka ke pasar atau hutan. Olehnya, kami berharap agar Bapak-Ibu bisa mengingatkan dan mendorong mereka untuk selalu pergi ke sekolah setiap jam sekolah. Sebab, kalau tidak sekolah, maka tidak akan bisa menjadi seperti saya, tidak akan bisa menjadi wartawan dan tidak akan menjadi seperti Sekretaris PAC. Sebab, kita akan selalu dibohongi,” paparnya.

Tak hanya itu, Sami pun mengaku tak hanya memberikan buku dan pena saja, tetapi akan siap memberikan bantuan lain berupa baju seragam sekolah jika dibutuhkan oleh anak-anak sekolah di Dusun tersebut asalkan mereka mau rajin bersekolah dan sekaligus rajin belajar.

Selain itu pula, Sami pada kesempatan iitu pun menawarkan kepada masyarakat Dusun Smolale untuk menjadikan Dusun Smolale ini sebagai Dusun binaan fraksi PDIP.

“Jadi, kami PDIP ingin merubah cara dan sistem sehingga tidak terkesan PDIP hadir hanya untuk separuh masyarakat saja, tetapi PDIP hadir untuk semua masyarakat, baik masyarakat adat, di gunung dan di pantai kami hadir. Sebab maksud dari kiprah PDIP ialah untuk melayani semua orang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Smolale Sami Nurlatu ketika menerima bantuan tersebut tak putus-putusnya mengucapkan banyak terima kasih kepada PDIP yang diwakili oleh Sami Latbual dan rombongan.

“Dengan adanya kedatangan dan sumbangan dari Bapak-Bapak dari PDIP bagi kami masyarakat Dusun Smolale ini, kami tidak bisa balas apa-apa lagi bagi PDIP, tapi mungkin dia punya balasan lewat doa dan Tahun 2019 (Pileg-red) nanti,” ucap Sami Nurlatu.

Selain itu, untuk bantuan pendidikan yang diberikan, Sami Nurlatu pun menyampaikan banyak terima kasih atas berbagai motivasi dan dorongan yang diberikan oleh Sami Latbual sebagai wakil rakyat DPRD Kabupaten Bursel dalam mendorong pembangunan dunia pendidikan di Bumi Fuka Bipolo ini, termasuk di Dusun Smolale.

“Kami berterima kasih atas motivasi yang Bapak berikan dan terkait bantuan ini akan sangat memotivasi dan mendorong kami para orang tua untuk selalu peduli dengan pendidikan anak-anak kami,” tuturnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!