Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » KPU Buru Terima 51 Koli Logistik Pilkada
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namlea, SBS
Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru Munir Soamole didampingi Ketua Divisi Hukum Ny. Marida Attamimi menerima 49 koli logistic Pilkada berupa surat suara dan 2 koli tinta dari perwakilan PT (Persero) Pos Indonesia Cabang Namlea, Rabu (18/1).

Penyerahan logistic tersebut disaksikan Staf Panwaslih Kabupaten Buru dan anggota Polres Buru.

Soamole pada kesempatan itu meminta untuk dilakukan perhitungan secara cermat baik jumlah koli maupun jumlah isi surat suara pada masing-masing koli tersebut sebelum dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan barang guna memastikan seluruh surat suara yang diterima sesuai dengan jumlah pesanan yang sudah disepekati dalam perjanjian kerja.

Usai dilakukan perhitungan oleh pihak perwakilan Kantor Pos Cabang Namlea dan staf KPU Buru, dipastikan jumlah surat suara tersebut sama dengan kontrak kerja antara pihak KPU Buru dengan pihak percetakan PT. Temprint yakni 92.222 surat suara sesuai daftar pemilih tetap (DPT), ditambah dengan 2,5% (persen) dari DPT yakni 2.306 dan persedian khusus untuk Pilkada Ulang yakni 2.000 surat suara. Sehingga total keseluruhan surat suara yang diterima yakni 96.528.

“Hari ini kita telah menerima sebagian logistic Pilkada Buru 2017 berupa surat suara dan juga tinta jari. Sementara untuk logistic lain berupa formulir (fom) dan alat tulis lainnya belum. Menurut informasi logistic tersebut masih dalam perjalanan,” kata Soamole kepada sejumlah wartawan usai penandatangan berita acara penyerahan itu.
Rencananya setelah seluruh logistic tersebut sampai, KPU Kabupaten Buru akan melakukan sortir dan pelipatan kertas suara kemudian dimasukan dalam kotak suara berserta seluruh perlengkapan lainnya dan dikirim ke PPS masing-masing di setiap desa.

“Kita sementara menunggu logistic lainnya baru dilakukan sortir dan pelipatan. Hari ini yang sudah ada yakni surat suara dan juga tinta,” urainya.

Terkait dengan pengamanan logistic yang ada di Kantor KPU Buru, akan dijaga oleh anggota Kepolisian Ressort Buru yang bertugas di KPU Buru sampai dengan waktu pendistribusian.

“Semua logistik dalam pengawasan pihak kepolisian, kita tidak akan bisa membuka dan memindahkan tanpa sepengetahuan pihak Panwaslih Kabupaten Buru dan juga pihak Kepolisian Resort Buru yang bertugas menjada logistic Pilkada,” terangnya. (SBS-4M)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...