Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Kehadiran PNS Bursel Belum Capai 50 Persen
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Buce Ayub Seleky mengaku hingga hari kedua masuk kantor pasca libur Tahun Baru, yakni Rabu (4/1) ternyata kehadiran pegawai, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) masih sangat rendah dan belum mencapai 50 persen.

“Persentase kehadiran  pegawai sampai hari ini belum sampai 50 persen,” kata Wabup kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (4/1).

Dikatakan, pada hari Selasa (3/1) dirinya yang didampingi oleh Sekkretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel Syahroel Pawa telah melakukan sidak ke seluruh perkantoran di lingkup Pemkab Bursel. 

Ketika melakukan sidak itu, pihaknya memang mendapati bahwa semua kantor di lingkup pemerintahan yang dipimpinnya bersama Bupati Tagop Sudarsono Soulissa sudah beraktivitas. Hanya saja tak diimbangi dengan kehadiran pegawai yang maksimal.

Hal itu, lanjutnya, dikarenakan sebagian besar pegawai yang pulang kampung untuk merayakan Tahun Baru masih terbuai dengan suasana perayaan Tahun Baru dan persoalan kondisi alam yang kurang bersahabat akhir-akhir ini pun turut menjadi bagian yang menjadi penghambat bagi para pegawai untuk kembali ke tempat tugas di Namrole, Ibukota Kabupaten berjuluk Bumi Fuka Bipolo ini.

“Hal ini disebabkan juga karena faktor-faktor dominan alam, karena pada musim ini adalah musim barat daya sehingga persoalan transportasi dan komunikasi juga turut menghambat kehadiran pegawai di kabupaten sehingga atensi kehadiran pegawai di Bursel itu belum maksimal,” ungkapnya.

Terkait kondisi itu, pihaknya akan melayangkan surat teguran bagi para PNS yang ditanda tangani langsung oleh Sekda Kabupaten Bursel Syahroel Pawa. Disamping akan pula hanya memberikan kelonggaran dan toleransi bagi para pegawai yang belum kembali untuk segera kembali dan melaksanakan tugasnya paling lambat hingga hari Senin (8/1) mendatang.

Namun, lanjutnya, jika hingga batas waktu yang diberikan itu, ternyata masih ada pegawai yang belum kembali untuk melaksanakan tugasnya, maka pihaknya akan memberikan sanksi kepada para pegawai yang malas tersebut.

“Pegawai bukan hanya harus sadar untuk kembali, tetapi itu kewajiban mereka. Jadi , sadar atau tidak sadar, tetapi jika tidak melakukan kewajibannya, maka akan diberikan sanksi sesuai ketentuan peraturan pegawai yang berlaku,” tandasnya.(SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!