Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Kapolres Buru : Perdes Larangan Miras, Efektif Minimalisir Anga Kriminalitas
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 Kapolres Pulau Buru
AKBP. Leo S.N. Simatupang, SIK
Namlea, SB
Terkait tingginya angka kriminalitas pada Tahun 2016 di wilayah hukum Polres Pulau Buru, Kapolres Pulau Buru, AKBP. Leo S.N. Simatupang, SIK, Akan mendorong pemerintah pada masing-masing desa untuk membuat Peraturan Desa (Perdes) terkait larangan Miras.

"Kami akan mendorong pemerintah di desa-desa untuk membuat aturan di desanya. Itu salah satu upaya proyektif namanya", Ungkap Kapolres Pulau Buru, AKBP. Leo S.N.Simatupang, belum lama ini, saat mengelar efaluasi akhir Tahun 2016, di ruangan Aula Polres Pulau Buru.

Menurut Simatupang, dari hasil  efaluasi tahunan pada 2016 ini,  Jumlah kasus yang terjadi  tahun sebanyak 147 kasus. Sementara penyelesaian kasus sendiri  sebanyak 76 kasus dari 147 kasus.

"Jadi masih kurang 60 persen tingkat penyelesaian perkara, ini masih bisa dikatakan belum maksimal", akui Simatupang.

 Dirinya menyadari, bahwa hanya sedikit jumlah kasus yang diselesaikan, disebapkan karena masyarakat yang masih mau menyelesaikan permasalahan secara bermusyawarah di daerah masing-masing.

Terkait peningkatan kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Buru, kata Simatupang, masih didominasi kasus tradisianal antara lain, pembunuhan, penganiayaan dan kejahatan lainya yang masih sesuai dengan KUHP.

Namun pada intinya Perwira Dua bunga itu menegaskan, baha kasus konfensional atau tradisional itu, masi didominasi akibat meminum minuman keras. Sehingga kasus yang terjadi murni kasus penganiayaan, sehingga kasus penganiayaan ini sangat tinggi di wilayah kabupaten Buru.

" khususnya di daerah Pante Utara (Pantura), seperti Namlea, Waplau sampai ke Air Buaya. Ini sering terjadi perkelahian disana disebapkan oleh minuman keras. Hal itu juga sama dengan kejadian perkelahian di Buru Selatan pada saat Pilkades lalu, disebapkan juga oleh Miras", ungkap Simatupang. (SBS-06)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!