Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » Contohi Tulehu, Bursel Pingin Buka Sekolah Sepak Bola
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) merencana kedepan akan membuat sekolah sepak bola seperti yang ada di Desa Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).  

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bursel, Buce Ayub Seleky ketika membuka pertandingan sepak bola persahabatan antara tim sepak bola Bega Lama FC asal Kabupaten Bursel dengan tim SSB Samasuru FC asal Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Elfule, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel, Sabtu (21/1) sore.

sebab, menurut Seleky, selama ini Maluku banyak menghasilkan pemain sepakbola dan para pemain itu lebih banyak di dominasi oleh pemain-pemain dari Maluku Tengah, utamanya Desa Tulehu yang telah memiliki Sekolah Sepak Bola.

''Ini perlu kita catat ya, terutama Desa Tulehu karena mereka memiliki sekolah sepakbola. Ini bisa ditularkan ke daerah-daerah lain dan di Bursel akan bergerak kearah sana,'' ujar Seleky.
Olehnya itu, Wabup berharap melalui kedatangan Tim SSB Samasuru FC untuk melakukan pertandingan pertandingan persahabatan dengan tim sepak bola di Kabupaten Bursel ini diharapkan dapat memotivasi seluruh komponen persepakbolaan di Bumi Fuka Bipolo ini.

''Pertandingan sepak bola persahabatan dengan tim dari Maluku Tengah ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi Bursel kedepan,'' ujar Seleky dalam sambutannya.
Apalagi, lanjut Seleky, Bursel bukanlah negeri yang tak kenal dengan sepakbola, tetapi Bursel tumbuh secara dinamis dalam persepakbolaan.

Namun, Seleky tidak memungkiri kalau anak-anak di Bursel masih banyak lebih suka menonton dari pada bermain sepakbola sebagai salah satu bakatnya.

''Walaupun masih banyak yang suka hanya menonton. Kalau pertandingan bola piala dunia, di Bursel lebih suka menonton dan bendera-bendera tim sepak bola banyak dinaikan,'' ujarnya.

Olehnya itu, Seleky berharap bila pada pertandingan bola piala dunia nanti, jangan ada yang menaikan bendera negara lain, tetapi yang harus dinaikan adalah bendera Indonesia.

''Namun kenyataanya yang dinaikan adalah bendera-bendera negara lain dan itu di seluruh pelosok Maluku. Cintailah Indonesia, cintailah nasionalisme kita,'' tandas Seleky. 

Terhadap tim yang akan bertanding dalam persahabatan ini, sebut Seleky, bila mengandalkan individu makan akan sulit untuk menciptakan gol.

''Kalau kerja-sama dilakukan dengan baik, tunjukan seni di dalam bermain sepak bola, maka  tujuan untuk menciptakan gol akan tercapati,'' ujar Seleky.

Sementara itu, dari pantauan media ini, selain turut dihadiri oleh Wabup, hadir pula dalam pembukaan pertandingan persahabatan itu, antara lain Sekda Kabupaten Bursel Syahroel Pawa, Ketua Fraksi PDIP DPR Bursel Sami Latbual dan anggota Fraksi Partai Demokrat Ruben Tasane serta Sekretaris BPKD Kabupaten Bursel Ahmad Sahubawa.

Sementara, ratusan masyarakat Kabupaten Bursel pun turut berbondong-bondong menonton pertandingan persahabatan itu yang berjalan penuh sportivitas itu. (SBS-02)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...