Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Bakir - Rully Terus Sosialisasi Program Ke Desa
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namlea, SB
Pasangan calon Bakir Lumbessy - Amrullah Madani Hentihu terus melakukan sosialisasi program ke desa. Keduanya yg mengusung jargon BARU meneken kontrak politik dengan pemuka masyarakat, akan menganggarkan dana program Rp.1 milyar s/d Rp.3 milyar per desa pertahun dimulai TA 2018 nanti.

Wartawan media ini melaporkan, Kamis pagi (5/1), BARU dan tim sukses berkampanye di Desa Waenibe, Kecamatan Finalisela.

Bakir dan Rully juga meneken kontrak politik di sana. Keduanya siap meletakan jabatan bupati dan wakil bupati bila tak mengakomodir dana program Rp.1 milyar s/d Rp.3 milyar per desa per tahun.

Menurut Pasangan ini, dengan dana program sebesar itu, maka masyarakat desa dapat memutuskan sendiri apa yang harus dibikin di desa mereka, baik itu di bidang pertanian, perikanan, pemberdayaan ekonomi dan lain sebagainya.

Sementara itu, Husnie yang selalu menjadi jurkam terakhir pada setiap kampanye, mengaku hanya BARU saja yang berani meneken kontrak politik akan mundur bila tak tetapi janji.

"Ini hal yang luar biasa dan hanya berani dilakukan oleh Bakir dan Rully. Dulu saya 10 tahun jadi bupati tak berani bikin pernyataan di hadapan masyarakat dan diketahui notaris seperti ini. Tak tepati janji, mereka lengser ke prabon,"kata Husnie.

Husni dalam banyak kesempatan juga selalu memotivasi pendukung dan simpatisan BARU agar bisa keluar dari tekanan dan intimidasi yang dilakukan oleh pihak tertentu.

"Kita bukan memilih pimpinan geng. Ini cara cara mafia, mafioso. Silahkan datang melapor dan akan kita tangani bila ada intimidasi. Jangan takut, ada banyak orang di belakang kita," tegas Husnie.

Sebelum itu. dua pimpinan DPRD Buru, Aziz Hentihu dan Djalil Mukaddar yang juga jadi jurkam BARU, menegaskan kalau hasil survey kubu Bakir dan Rully unggul jauh di atas paslon lawan.

Aziz juga menyindir Ramly yang lupa daratan dengan selalu mengkerdilkan bupati dua periode Husnie Hentihu. Padahal dia lupa, kalau jadi wakil bupati dan terakhir bupati itu karena polesan dan campur tangan dari guru politiknya itu.

Sedangkan, Djalil juga ikut menegaskan, Husnie lepas anaknya Rully menjadi calon wakil, karena yg bersangkutan sudah siap memikul jabatan itu. 

"Kalau Rully kalah, seng mungkin bapa Unie lepas dia jadi wakil dari pa Bakir," kata Djalil.
Jalil juga menyinggung sesumbar kubu lawan yang selalu meremehkan pihak lain.

"Dulu katong bersama-sama dukung bupati yang disana. Tapi kali ini kita mengusung BARU karena masyarakat tuntut perubahan. Terlalu banyak janji, tapi dong seng bikin akang," kata pula Djalil. (SBS-10)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!