Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » April Difungsikan, Sekda Bursel Tinjau Kantor Bupati Baru
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Sekretaris Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Syahroel Pawa, Selasa (17/01/17) meninjau langsung proses pembangunan Gedung  Kantor Bupati Bursel yang terletak di Kilometer 2 Kecamatan Namrole. 

Dalam peninjauan itu, Sekda turut didampingi oleh Asisten II Setda Kabupaten Bursel Ais Lesnussa Kepala Dinas PU Rahman Soulissa, Kepala BPKD Iskandar Walla, Kepala Dinas Perhubungan dan Kabag Kesra Mansur Mony`

Peninjauan tersebut dilakukan guna memastikan kantor itu bisa digunakan oleh Bupati Tagop Sudarsono Soulissa, Wakil Bupati  Buce Ayub Seleky dan dirinya pada bulan April 2017 mendatang.
Sekda tiba di Kantor Bupati baru itu pukul 11.35 WIT dan langsung meninjau sejumlah ruangan pada  lantai I maupun II gedung kantor itu. Diantaranya, ruangan yang dirancang untuk ruangan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda serta ruangan aula.

Pawa kepada wartawan menjelaskan, Kantor Bupati tersebut direncanakan harus selesai pembangunannya sebelum pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Maluku, sehingga aktivitas pemerintahan sudah bisa dijalankan di kantor itu. 

“Sebelum MTQ Tingkat Provinsi Maluku di gelar, bagunan bagian bawa harus sudah bisa rampung, sehingga Bupati, Wakil Bupati dan Sekda sudah bisa masuk dan bagian-bagian lainnya yang mendukung,” kata Pawa kepada Mimbar Rakyat diselah-selah peninjauan itu. 

Olehnya, lanjut Pawa, proses pembangunan gedung kantor bupati ini harus dipercepat pengerjaannya mengingat Kabupaten Bursel merupakan tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi yang rencanannya akan dilaksanakan pada bulan April 2017 mendatang.
Menurut Pawa, apabila pada bulan April mendatang, lantai I gedung kantor tersebut sudah rampung, maka akan tetap digunakan dalam menjalankan aktivitas pemerintahan.

“Walaupun sampai April pembangunan lantai atas belum selesai, operasional tetap jalan dan Wakil Bupati dan Bupati tetap masuk,”  ungkap Pjs Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel tersebut.

Sementara untuk pembangunan bagian II, Sekda berharap sejumlah ruangan yang diutamakan seperti ruang aula dan ruangan-ruangan penting lainnya bisa diprioritaskan untuk dirampungkan.
“Untuk lantai II, kami berharap bisa diutamakan untuk ruang-rauang pertemuan dan acara-acara besar,”  ujar Pawa.

Pawa pun berharap pihak yang mengerjakan bisa mempercepat pengerjaannya sehingga semua fasilitas yang dibutuhkan dan yang ditargetkan bisa segera rampung sebelum MTQ berlangsung.

“Kita sedang mengikuti terus, semua pekerjaan termasuk wifi, gedung serba guna. Targetnya sebelum acara MTQ sudah bisa selesai,” harapnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...