Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Absensi Sidik Jari Diberlakukan Pemkab Bursel Tahun ini
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) Tahun 2017 ini akan memberlakukan absensi sidik jari sehingga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bursel, yang selama ini terlena dengan sikap malas ngantor tak bisa lagi malas berkantor.

“Nanti direncakanan di tahun ini semua pegawai diberlakukan Absensi sidik jari di semua dinas. Kalau sudah ada absensi sidik jari tinggal kita berhentikan saja, apalagi Pagawai Tidak Tetap (PTT), jangan hanya bisa kewel di kantor, tapi tidak tahu mengisi absen sidik jari,” kata Wakil Bupati (Wabup) Buce Ayub Seleky, kepada ratusan pegawai saat mengambil apel pagi bersama, Senin (9/1) di halaman Kantor Bupati Bursel.

Menurutnya, dengan pemberlakuan absensi sidik jari, maka kehadiran pegawai dapat langsung diketahui sehingga dapat langsung dikenakan sanksi berupa tidak diberikan cuti, ditunda kenaikan pangkat serta berkalanya. Sebab, selama ini yang dibuat Pemkab Bursel masih sangat berpotensi absensi dapat diisi oleh teman sang pegawai yang malas berkantor.

“Apalagi saat sidak, pegawai langsung berlarian untuk menandatangani absensi teman. Oleh karena itu kita rubah sistemnya, sehingga tidak ada yang saling menipu satu sama lain. Tetapi betul-betul setetes keringatku adalah harapanku dan harapan bagi keluargaku. Jadi, betul-betul kerja. Tetapi bila setetes keringat tidak keluar tapi menjadi harapanku dan harapan keluargaku, ngapain? Dirumahkan saja lebih baik. Apalagi saat ini belanja pegawai di Bursel cukup tinggi,” tutur Buce.

Diakuinya, pada Tahun 2016 lalu pihaknya selalu bertoleransi dengan segala ketentuan untuk mengamankan kebijakan, tetapi di Tahun 2017 dalam fungsi pengawasan, maka pihaknya tidak akan main-main terhadap peningkatan disiplin pegawai.

Seleky menyebut, di Tahun 2017, Bursel harus bisa berkompetisi dengan daerah lain karena kedepan pihaknya punya tugas untuk mensejahterakan masyarakat.

Olehnya itu, dirinya mengajak para pegawai untuk bekerja dengan baik, jaga lingkungan kerja yang ramah, santun dan penuh kekeluargaan. Sebab, dari situlah kita semua kuat untuk mengabdi bagi negeri dan rakyat di daerah ini.

“Mudah-mudahan dari hari ini kita termotivasi dengan sungguh-sungguh merubah apa yang menjadi kekurangan kita di Tahun 2016 dan menjemput perubahan di Tahun 2017. Kita adalah pemerintahan yang change of again pemerintahan yang menyambut perubahan,” ujar Ayub.

Sebab, tambahnya, kita selama ini terlalu terlena, tapi kali ini kita buat yang luar biasalah. Jadi kalau ada seperti itu, itu suprice bukan dilakukan karena ada tendensi tertentu tapi dilakukan karena untuk menyegarkan pemerintahan ini sekaligus untuk berafiliasi dengan tuntutan dan perkembangan sekarang ini. (SBS-02)





Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!