Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Rully Hentihu Teken Kontrak Politik Dengan Masyarakat Airbuaya
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namlea, SBS
Amrullah Madani Hentihu, SE meneken kontrak politik dengan masyarakat Desa Airbuaya, Kecamatan Airbuaya, Kabupaten Buru untuk menganggarkan dana program pembangunan Rp.1 milyar s/d Rp.3 milyar per desa per tahun.

Rully Sabtu siang (17/12) hadir di dekat lapangan Tomlima Airbuaya untuk melakukan kampanye. Ia hanya didampingi tim kampanye, Ikram Umasugi dkk. Bakir Lumbessy berhalangan hadir karena berada di luar daerah.

Rully dan rombongan tiba di Airbuaya pada pukul 12.30 WIT dan disambut masyarakat dengan kendaraan roda empat yang dimodifikasi menyerupai perahu belang.

Dalam kampanye itu, hanya dihadiri penduduk pendukung BARU dari desa tersebut. Ini juga bagian dari strategi jitu mengukur kekuatan murni penduduk Desa Airbuaya yang bakal berlabuh di BARU.
Rully dalam kesempatan itu, kembali mengulangi komitmennya yang telah ia sampaikan saat sosialisasi APBD untuk rakyat Buru.

Dengan tegas, di hadapan pendukungnya, ia dan pasangannya Bakir Lumbessy akan mengakomodir dana program Rp.1 milyar s/d 3 milyar per desa per tahun mulai tahun anggaran 2018 nanti. 

Bila tak diakomodir di tahun itu, maka BARU akan tanggalkan jabatan bupati - wakil bupati.

Dengan dana sebesar itu per desa per tahun, maka pembangunan di desa dalam berbagai bidang dapat dirancang sesuai dengan kebutuhan warga setempat.

Jangan seperti yang terjadi saat ini. Walau ada Musrembangdes, Musrembang kecamatan, tapi saat di Musrembang Kabupaten, usulan dari desa-desa itu sudah dipreteli satu per satu.

Akhirnya keinginan warga tak lagi terakomodir dan program ke desa tak sesuai kebutuhan. (KT-10)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!