Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Dharma Wanita dan PKK Bursel Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Adat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Dalam rangka menyambut hari Natal Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dharma Wanita Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Senin (12/12) membagikan sebanyak  55 paket sembako kepada masyarakat adat di tiga dusun di Kecamatan Namrole.

Ketiga dusun yang didatangi oleh Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita dalam rangka penyerahan tersebut ialah Dusun Wamhogo 1 dan Dusun Wamhogo 2 Desa Oki Baru dan Dusun Kilo Meter 5 Desa Kamlanglale.

Penyerahan paket sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, super mie dan susu itu diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bursel Erny Seleky kepada Kepala Dusun Wamhogo 2 Jony Tasane dan diikuti pula penyerahan serupa yang dilakukan oleh para pengurus Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Bursel kepada masyarakat adat di Dusun tersebut sebanyak 20 paket sembako.

Usai itu, mereka pun melanjutkan dengan pembagian serupa yang juga diawali dengan pemberian dari Ketua Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bursel Erny Seleky kepada Kepala Dusun Wamhogo 1 Sahrul Latbual. Dimana, pada dusun ini diserahkan sebanyak 20 paket sembako.

Selanjutnya, rombongan pun menuju Dusun Kilo Meter 5 untuk menyerahkan paket sembako serupa sebanyak 15 paket sembako.

Masyarakat adat yang menerima bantuan paket sembako tersebut terlihat sangat antusias untuk berbondong-bondong datang guna menerima paket sembako yang diberikan kepada mereka.

Bahkan, tak hanya menerima bantuan sembako dan berjabat tangan dengan Pengurus Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Bursel saja, tetapi masyarakat ada di tiga dusun ini pun berlomba-lomba untuk berfoto bersama.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Erny Seleky kepada wartawan diselah-selah penyerahan bantuan itu mengaku bahwa kegiatan penyerahan bantuan sembako yang dilakukan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Bursel jelang pelaksanaan perayaan Natal Kristus Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Bursel yang akan diselenggarakan, Selasa (13/12).

“Menyongson perayaan Natal Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Bursel, maka kami membagi-bagikan berkat berupa paket sembako ini kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu di tiga dusun tersebut,” kata Erny yang juga istri Wakil Bupati Bursel, Buce Ayub Seleky ini.
Menurut Seleky, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk swadaya sumbangan dari pengurus Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Bursel dan bukan bersumber dari anggaran Pemda Kabupaten Bursel.

“Jadi, ini tidak menggunakan dana Pemda, tetapi merupakan sumbangan dari kita di Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan dan bukan saja kepada masyarakat kalangan Kristen saja, tetapi juga kepada masyarakat kalangan Muslim maupun masyarakat adat di Bumi Fuka Bipolo tercinta.

“Kegiatan ini bukan hanya sekarang saja, tetapi akan dilaksanakan pula pada tahun mendatang secara berkelanjutan. Dimana, setelah kita melihat dan meninjau langsung di lapangan, ternyata masih banyak masyarakat kita yang kekurangan,” katanya.

Olehnya itu, kedepan pihaknya akan pula menyerahkan bantuan serupa dalam bentuk pakaian layak pakai maupun berbagai bantuan di bidang kesehatan lainnya yang dirasa menjadi kebutuhan masyarakat kurang mampu di daerah ini.


“Kita tidak hanya memberikan satu tahun sekali, tetapi nex time kita juga akan turun lagi di tahun mendatang dengan memberikan bantuan berupa pakaian dan kita juga akan upayakan bantuan dalam bidang kesehatan, sebab kami melihat dari sisi kesehatan juga masih kurang,” tuturnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!