Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Pawa Buka Coffee Morning Pemkab Bursel dan PWI
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB

Hubungan siaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Selatan (Bursel)  bersama insan Pers (PWI) yang ada di kabupaten ini terus dilakukan dalam bentuk silaturahmi.

Hal itu dilakukan dengan cara menggelar kegiatan coffee morning bersama, Jumat (2/12) di ruang rapat Kantor Bupati.

Coffe morning yang dikoordinir oleh Bagian Humas Pemkab Bursel dibawa kepemimpinan Arens Soulisa bukan baru pertama kali, tetapi telah rutin dilaksanakan setiap bulannya dalam beberapa bulan terakhir.

Kali ini, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel Syahroel Pawa dan dihadiri oleh belasan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bursel.

Pawa dalam sambutannya ketika membuka kegiatan itu mengatakan, coffee morning merupakan tradisi di banyak tempat dan banyak lembaga dalam rangka membangun suatu hubungan interaksi yang baik dengan public yang diwakili oleh insane pers.

“Hakekatnya coffee morning adalah untuk membangun interaksi, komunikasi ke publik, yang dalam hal ini diwakili oleh pers. Dan hasil itu diharapkan nanti terbangun interaksi dan terpublikasinya informasi kebijakan-kebijakan pemerintah daerah, termasuk SKPD, sekaligus mendapat masukan dari masyarakat untuk menjadi bahan referensi kita dalam kebijakan-kebijakan pemerintahan berikut,” kata Pawa.

Terkait itu, Pawa pun menyarankan insane pers yang hadir untuk bertanya seluas-luasnya tentang program pemerintah daerah melalui para pimpinan SKPD yang hadir sehingga bisa dipublikasikan secara berimbang kepada mamsyarakat.

“Saya berharap lewat kesempatan ini pers dapat bertanya, dapat meminta informasi seluas-luas pada pemerintah daerah ketika berinteraksi langung dengan para pimpinan SKPD,” harapnya.

Sementara itu, kendati acara pembukaannya diikuti oleh belasan pimpinan SKPD, namun sesuai jadwal, hanya sembilan pimpinan SKPD yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan program-program SKPD yang mereka pimpin, baik yang telah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan di Tahun 2016 kepada insan pers yang hadir.

Dari sembilan SKPD yang harus hadir, hanya Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Bursel Hamis Souwakil, Kepala Badan Bencana Alam Daerah Kabupaten Bursel Awath Mahulauw, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bursel Umar Mahulette, Dinas ESDM Kabupaten Bursel Imran Mahmud, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bursel Ridwan Nyio, Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Bursel Yusdi Rahman Latuconsina.


Sedangkan, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Bursel Nadap Solissa yang sempat terlihat menunjukkan batang hidungnya di ruang Rapat Bupati itu tidak lebih dari lima menit dan kemudian meninggalkan ruangan tersebut.

Sedangkan, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bursel Solaiman Loilatu tidak hadir, begitu pun dengan Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Bursel Muhammad Tuasamu yang telah ditahan oleh pihak Kejari Buru atas kasus korupsi reboisasi di Kabupaten Bursel beberapa waktu lalu.
Walau begitu, coffee morning yang dipandu oleh Kasubag Dokumentasi dan Pemberitaan Bagian Humas Kabupaten Bursel Frans Tasidjawa sebagai moderator dan didampingi staf Humas Satina Tuharea itu tetap berjalan dalam suasana keakrapan dan harmonis antara pimpanan SKPD dengan insan Pers.

Hal itu tergambar didalam setiap penyampaian program oleh para pimpinan SKPD. Dimana, tidak menutup-nutupi program mereka, baik yang sudah terlaksana, sementara dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan dengan tingkat keberhasilan, kekurangan maupun kendala-kendala yang dihadapi dalam upaya implementasi program-program mereka. (SBS-01)





Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!